Alasan Pangeran William Sembunyikan Kabar Positif Corona

0
3
Pangeran William sempat positif Corona. Foto: BBC World
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Keluarga Kerajaan Inggris sempat geger saat April lalu Pangeran Charles dinyatakan terkena virus Corona. Hal itu pun membuat banyak spekulasi soal siapa saja yang tertular.

Ternyata Pangeran William juga terkena virus tersebut dengan rentang waktu tak lama dari sang ayah. Namun, ia memilih untuk tak membagikan kabar tersebut ke publik sebagaimana yang dilakukan mantan suami Putri Diana itu.

Dilansir dari The Sun, Pangeran William, disebut kesulitan bernapas usai terinfeksi COVID-19 namun calon Raja Inggris itu memilih untuk menutupi hal tersebut karena tak ingin membuat negaranya menjadi geger.

Pria berusia 38 tahun itu pun dirawat oleh dokter kerajaan dan menjalani karantina mandiri di Anmer Hall, Norfolk, Inggris. BBC pun sudah memastikan kabar tersebut lewat pernyataan sumber dalam Kerajaan Inggris.

Meski tengah sakit pada April lalu, suami Kate Middleton itu tak meninggalkan pekerjaannya. Ia tetap melakukan 14 percakapan video dan telepon meskipun sebelumnya ia mengambil libur pada 9 hingga 15 April.

Sejak 23 April, Pangeran William pun sepertinya sudah pulih dari virus tersebut. Hal itu terlihat dari videonya bersama Kate dan anak-anaknya kala memberikan dukungan bagi para tenaga medis dan kehadirannya di sebuah acara bersama Stephen Fry.

Pangeran Charles dinyatakan positif Corona pada Maret lalu dan menjalani isolasi selama dua pekan di Skotlandia. Usai kejadian itu, Ratu Elizabeth II pun memilih untuk meninggalkan Buckingham Palace dan melakukan karantina mandiri di Windsor Castle untuk menjauhkan dirinya dari pandemi tersebut.

Usai dinyatakan sembuh, Pangeran Charles mengaku masih merasakan beberapa gejala dari virus tersebut seperti kehilangan indera perasa. Hal itu diungkapkannya pada 7 Juni kala mengunjungi Gloucestershire Royal Hospital bersama sang istri, Camilla.

 

Sumber : detik.com