Alasan Pinjam Mau Beli Makanan, Incrot Nekat Gelapkan Sepeda Motor

0
255
Tersangka dengan tangan digari dan barang bukti sepeda motor yang diamankan Polsek Bilah Hulu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Modus pinjam untuk membeli makanan, DY alias Incrot (29), nekat menggelapkan sepeda motor (Septor) tetangganya dan tidak dikembalikan selama satu minggu.

Akibat ulahnya, pelaku yang diketahui tinggal, di Lingkungan Kebun Sayur, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, terpakasa diamankan tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu, pada Kamis (2/4/2020), lalu.

Informasi yang diperoleh awak media, Jumat (3/4/2020) sore lalu, menyebutkan, Incrot ditangkap polisi, karena diduga telah melakukan penggelapan satu unit sepeda motor Yamaha Mio G warna putih, tanpa plat nomor polisi.

Penangkapan pelaku, berdasarkan laporan korban, Sulastri (47), juga warga Lingkungan Kebun Sayur, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Sulastri, Rabu (27/3/2020) lalu, pukul 10.00 WIB, tersangka Incrot mendatanginya, yang saat itu berada di rumah, dan meminjam sepeda motor korban, dengan alasan hendak membeli makanan.

Namun, lanjut Sulastri, sejak saat itu, Incrot tidak mengembalikan septor yang dipinjamnya.

Atas kejadian itu, Sulastri melaporkan hal ini ke Polsek Bilah Hulu, dengan nomor: LP/ 97 /IV/2020/SU/RES.LBH/SEK B .HULU tanggal 2 April 2020.

Kapolsek Bilah Hulu, AKP ST Panggabean SH, membenarkan pihaknya telah menangkap Incrot, pada Kamis (2/4/2020), lalu, pukul 17.00 WIB.

Disebutkannya, usai menangkap tersangka, petugas mengamankan barang bukti, berupa satu unit Yamaha Mio warna putih tanpa plat nomor polisi.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti, dibawa ke Polsek Bilah Hulu, di Aeknabara, guna proses hukum lebih lanjut.

(Syafii Harahap)