Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Lingga Gelar Apel Operasi Lilin Seligi

0
531
IMG-20171223-WA0002
Dijual Rumah

Buktipers – Lingga (Kepri)

Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Lingga Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017, di Lapangan Apel Polres Lingga, Kamis ( 21/12/17).

AKBP. Ucok Lasdin Silalahi. Selaku Kapolres Kabupaten Lingga. Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2017, ini dilakukan bertujuan  untuk  mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi  dapat berjalan dengan optimal  dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan  serta sasaran yang telah ditetapkan.

Gelar apel pasukan operasi lilin ini kami juga mengundang TNI, serta seluruh instansi dan Ormas yang ada di Kabupaten Lingga, dan tidak lupa juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda untuk turut serta dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut.

Dikatakan juga, sebelum membacakan amanat Kapolri, Kompol Ikhsan B Syahroni selaku Waka polres Lingga melakukan penyemanggatan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Tahun 2017,

Dalam Amanatnya Wakapolres Lingga menyampaikan operasi ini akan berlangsung selama 10 hari yaitu dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum, operasi ini melibatkan 170.304 Personil yang terdiri dari 90.057 personil Polri, 20.070 personil TNI dan 60.177 personil dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya, dalam operasi tersebut telah dibangun 1.609 Pos Pengamanan dan 643 Pos Pelayanan yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia

Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Kabagops Polres Lingga Kompol Mukharom mengundang seluruh undangan untuk masuk ke ruang Rupatama Polres Lingga dalam melaksanakan Rapat Koordinasi Polres Lingga dengan Instansi terkait.

Dalam Gelar Rapat, Waka Polres. Kompol Ikhsan B.Syahroni sekaligus pimpinan rapat mengatakan, betapa pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, serta membuat Pos pelayanan dan Pos pengamanan di pelabuhan, bandara dan gereja-geraja serta tempat-tempat keramaian masyarakat.

Beliau juga menambahkan bahwa sampai saat ini, BMKG masih menyatakan bahwa cuaca masih tidak stabil, untuk itu kami memohon bantuan Lanal untuk Jalur Laut dan untuk Syahbandar jika tidak berkemungkinan kapal untuk berlayar maka diberhentikan saja demi keselamatan masyarakat, dan kegiatan di tutup dengan foto bersama para undangan yang hadir,pungkasnya,melalui Wa (mhmd)