Amankan Nataru, Polres Labuhanbatu Gelar Apel Operasi Lilin Toba 2020

0
22
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, saat memeriksa barisan.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Amankan Natal dan Tahun Baru (Nataru),  Polres Labuhanbatu beserta Kodim 0209 dan Forkopimda, menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2020, di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Senin (21/12/2020), lalu.

Tampak hadir, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, Dandim 0209/LB, Letkol Ainf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han), Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Dansubdenpom I/1-2 Rantauprapat, Kapten Cpm Hendrik, Kasat Pol PP Labuhanbatu, M. Yunus SH, Kasi Perijinan dan Rujukan Dinkes Labuhanbatu, Dwi Hartati Puspita, dan undangan lainnya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, menjelaskan, gelar pasukan ini dilakukan, dalam rangka pengamanan Nataru yang diikuti 220 personel gabungan TNI/Polri, Dishub, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

“Apel gelar pasukan ini sebagai pengecekan akhir dalam kesiapsiagaan kita dalam pengamanan Natal dan pergantian tahun 2021. Lakukan deteksi dini untuk mencegah aksi masyarakat yang membuat keributan dan selalu ingatkan protokoler kesehatan, di tempat-tempat keramaian,”ujarnya.

Ditambahkannya, tingkatkan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait lainnya agar tugas yang diberikan kepada kita dan terlaksana dengan baik, serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Semoga Allah SWT memberikan keselamatan, kesehatan dan keberhasilan dalam tugas kita,” tutup AKBP Deni.

Sementara, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menyampaikan, bahwa kehadirannya dalam kegiatan ini, merupakan bentuk dukungan TNI kepada Polri dalam hal ini Kodim 0209/LB dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di tengah pandemi Covid-19 yang bertujuan memberi rasa aman dan nyaman, di wilayah Labuhanbatu Raya.

“Kami Jajaran Kodim 0209/LB siap mendukung Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya bagi saudara kita yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, agar mereka dapat tenang dalam melaksanakan ibadahnya,” ujar Dandim.

 

(Syafii Harahap)