Beranda Uncategorized Amankan Pilkada Sumut Polres PSP Gelar Apel Pasukan Mantap Praja 2018.

Amankan Pilkada Sumut Polres PSP Gelar Apel Pasukan Mantap Praja 2018.

400
0
IMG-20180106-WA0013
Loading...

Padangsidimpuan-BuktiPers (Sumut)

Kapolres Padangsidimpuan AKBP.Hilman Wijaya S.Ik.MH memimpin apel gelar pasukan Opersi Mantap Praja 2018 di Stadion HM.Nurdin.Nasution,
Sabtu (06/01/2018.)

Dalam amanatnya AKBP.Hilman Wijaya.S.Ik.MH mengatakan,apel gelar pasukan ini di laksanakan,untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil,sarana dan prasarana beserta unsur terkait,sehingga kegiatan operasi ini dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil dengan sesuai tujuan.

Menurut AKBP.Hilman Wijaya S.Ik.MH,pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 terdapat berbagai potensi,kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari semua kalangan,untuk diantisipasi sejak dini,agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata.Yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini.

“Berbagai potensi kerawanan tersebut dapat terjadi,dalam setiap tahapan Pemilu,berupa pelanggaran atau tindak pidana Pemilu yang harus di kelola dan di tangani oleh Polri secara profesional,transparan dan akuntabel”katanya.

Baca Juga!  PAC Dan Ranting Partai Gerindra se-Kota Padangsidimpuan Di Lantik

Di ungkapkan AKBP.Hilman Wijaya S.Ik.MH,terkait tindakan Pemilu Polri akan bekerjasama dengan Panwas dan Kejaksaan.Sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas,setiap pelanggaran Pemilu yang terjadi.

Di katakan AKBP.Hilman Wijaya.S.Ik.MH bahwa Pemilu Pilkada,memiliki arti penting dan strategisnya bagi keberlangsungan kepemimpinan Daerah,Pemerintah dan Pembangunan dalam mencapai tujuan Negara.

“Maka Polres Padangsidimpuan sebagai penanggung jawab untuk mengawal,menjaga dan mengamankan penyelenggaraan,Pilkada Kota Padangsidimpuan 2018.Polri tidak akan bermain dengan politik praktis”pungkasnya.

Diterangkan AKBP.Hilman Wijaya.S.Ik.MH,melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif.Dengan mengerahkan sumber daya yang ada.Serta memperkokoh kerjasama dengan penyelenggara Pilkada,TNI,masyarakat dan mitra keamanan lainnya.Agar Pilkada Kota Padangsidimpuan dapat berlangsung dengan aman,jujur,adil dan demokratis.

Diharapkan AKBP.Hilman Wijaya.S.Ik.MH agar seluruh stake holder mampu mempersiapkan seluruh langkah-langkah antisipasi yang baik secara taktis,maupun strategis agar potensi pelanggaran dapat di tekan atau di hindari.

Baca Juga!  Pemko Tebing Tinggi Dan Pemkab Serge Jalin MoU Pengembangan Komoditi Organik

“Untuk menindak lanjuti kebijakan kebijakan Nawacita Presiden Republik Indonesia,yang di jabarkan dengan program prioritas Kapolri yang disebut Promoter sebagai mana thema gelar Apel Pasukan hari ini”Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018″tegasnya.

Di akhir amanatnya AKBP Hilman Wijaya.S.Ik.MH menekankan dalam pelaksanaan tugas.-Selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.-Jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas-Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran Pilkada yang terjadi.-Hindari diri dari Politik Praktis.(Idham Halid.Siregar).

Loading...