Beranda Politik Ambil Formulir, Zonny Waldi Daftar Balon Bupati Simalungun

Ambil Formulir, Zonny Waldi Daftar Balon Bupati Simalungun

193
0
H. Zonny Waldi SSos MM, Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun, periode 2020-2024 saat ambil formulir pendaftaran ke kantor DPC Perindo Kabupaten Simalungun.

Simalungun, buktipers.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sumatera Utara, H. Zonny Waldi SSos MM, dipastikan akan ikut meramaikan Pilkada Simalungun, sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun,  periode 2020-2024.

Soal pencalonan itu, dibenarkan H Zonny Waldi, kepada buktipers.com, Kamis (17/10/2019) saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Zonny mengatakan, pencalonannya bukan karena keinginanya sendiri, namun atas permintaan dan dorongan masyarakat Simalungun yang menginginkan perubahan yang lebih baik, di Kabupaten Simalungun.

“Tentu atas dukungan dan dorongan masyarakat Simalungun, saya pun memberanikan diri untuk maju di Pilkada Simalungun,”katanya.

Dia juga mengaku telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balon Bupati Simalungun, bersama Ketua Tim Pemenangan Sahabat Semua Suku (S3), Dautsyah dan Syafrinap Tanjung dan Suherman, di DPC Partai Perindo Kabupaten Simalungun, di Pematang Raya, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga!  Soal Kursi Menteri, Perindo: Kami Siapkan Anak Hary Tanoe Bila Diminta

Menurutnya, banyak yang harus dibenahi untuk memajukan pembangunan daerah dan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun, diantaranya pembenahan infrastruktur, dan sumber daya alam.

Karena di Kabupaten Simalungun, banyak potensi sumber daya alam untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jika terpilih menjadi Bupati Simalungun, dia berjanji akan memprioritaskan program pembangunan daerah berbasis pariwisata dan pertanian serta pembenahan infrastruktur, di Tano Hobonaron Do Bona ini.

Ketika ditanyakan mengenai partai yang akan mengusungnya ?  Zonny menyampaikan,”selain Perindo, saya juga akan mendaftar ke Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB dan partai lainnya, jika pendaftaran sudah dibuka,”ungkapnya.

Namun untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), saya sudah terlebih dalu mendatanginya karena istri saya, Dra Hj Hidayati Herlina Gusti, sebagai kader PKS juga. Yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari PKS, dan sudah dua periode, dari daerah pemilihan (Dapil) Siantar-Simalungun. Dan satu kali anggota DPRD Kabupaten Simalungun, ungkapnya.

Baca Juga!  Raih Suara Besar, Perindo Bakal Duduki Kursi Pimpinan DPRD Sibolga

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Jenner Sidabutar, menyambut baik atas pencalonan Zonny Waldi.

Menurutnya, sosok Zonny akan bagus memimpin Kabupaten Simalungun karena orangnya jujur dan sangat sederhana, tidak sombong dan mudah bergaul kepada siapapun, baik miskin maupun orang kaya. Tidak seperti calon yang lain, kata Jonner.

Menurutnya, Zonny Waldy merupakan kandidat terkuat sebagai Balon Bupati Simalungun, karena sudah banyak yang mengenalnya dan sudah banyak berpengalaman di birokarasi.

“Setahu saya, beliau sempat menjabat beberapa Kepala Dinas ,baik di Kabupaten Simalungun maupun di Pemerintahan  Provinsi Sumatera Utara dan hingga kini saya dengar, beliau masih dipercaya Guburnur Sumatera Utara untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara. Artinya, beliau sudah tahu permasalahan di Kabupaten Simalungun ini,”katanya.

Baca Juga!  KPU Kabupaten Nias Utara Umumkan DCS Anggota DPRD Nias Utara Tahun 2019, Ini Daftar Lengkapnya

 

(Stg)

Loading...