Ambulans Bawa Pasien Sakit Terguling di Pangkep Sulsel, 1 Orang Tewas

0
112
Ilustrasi ambulans. (Net)
Dijual Rumah

Makassar, buktipers.com – Sebuah mobil ambulans yang melaju di Jalan Poros Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulsel, mengalami kecelakaan. Akibatnya, seorang penumpang berinisial IR (40) tewas di lokasi.

“Korban mengalami luka robek pada kepala dan meninggal dunia di TKP,” ujar Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji saat dihubungi, Rabu (11/12/2019).

Ambulans bernomor polisi DP-202-D itu disebut polisi sedang mengangkut kakek Bakri (77), yang dirujuk dari rumah sakit di Pinrang menuju RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar, sekitar pukul 17.30 Wita.

“Namun, saat memasuki wilayah Polsek Mandale Polres Pangkep, mobil mengalami pecah ban belakang dan keluar jalur berlawanan arah,” kata Ibrahim.

Akibat pecah ban, mobil ambulans itu hilang kendali kemudian menabrak trotoar lalu terguling di badan jalan di Kampung Sengkae, Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Pangkep.

Ibrahim menjelaskan, korban yang tewas adalah anak dari kakek yang dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. “Penumpang yang meninggal dunia tak lain anak dari penumpang yang sakit,” katanya.

Sementara kakek yang sakit, Bakri, mengalami luka bengkak di kepala akibat benturan di dalam mobil. Setelah korban dirawat di Puskesmas Mandalle, korban langsung melanjutkan perjalanannya menuju rumah sakit di Makassar.

 

Sumber : detik.com