Anak Pedagang Bakso Jadi Prajurit Terbaik Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

0
33
Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono dalam penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang II TA 2020. (Istimewa)
Dijual Rumah

Kebumen, buktipers.com – Prada Ari Kurniawan meraih predikat terbaik dalam Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang II TA 2020.

Hebatnya, Prada Ari yang berasal dari Blora adalah putra Supriyono yang berprofesi sebagai pedagang bakso. Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang II TA 2020 secara resmi ditutup oleh Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam IV/Diponegoro, di lapangan Chandradimuka Secata Rindam IV/Dip, Gombong, Kebumen, Sabtu (10/4/2021).

Sebanyak 265 prajurit pilihan telah menempuh pendidikan selama 5 bulan terhitung mulai 23 November 2020 hingga 10 April 2021 dengan materi pendidikan dasar keprajuritan.

Kasdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa Pangdam IV Diponegoro mengucapkan selamat kepada  para prajurit atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan hingga dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

“Selesainya pendidikan ini merupakan awal karier sebagai prajurit TNI. Kalian sudah diberikan pembekalan materi tentang dasar keprajuritan, dan ini adalah bekal awal dalam pengabdian serta upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap korps TNI AD” kata Kasdam membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro.

Untuk itu sebagai prajurit yang masih baru harus menampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi sebagai seorang prajurit sejati, prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, militan, profesional, mencintai dan dicintai oleh rakyat.  “Tanamkan dalam diri dan jiwa kalian untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik, dengan dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI,” katanya.

Berbagai  ilmu dan pelatihan yang telah diajarkan selama pendidikan pertama ini merupakan tahap dasar, artinya para setelah pelantikan ini mereka masih harus mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

“Jangan lengah, persiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan masing-masing guna mengikuti pendidikan lanjutan, kembangkan ilmu yang telah  kalian peroleh agar kelak dapat menjadi prajurit yang profesional dan handal dalam menghadapi tuntutan tugas di masa mendatang,” ujarnya.

Mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, Pangdam mengingatkan untuk  menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan menerapkan selalu protokol kesehatan dimanapun berada agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

 

Sumber : iNews.id