Anak Penggal Kepala Ayah di Samosir, Saksi Mata: Pelaku Duduk Dekat Korban sambil Merokok

0
1
Lokasi tempat anak penggal kepala ayah di Samosir (Foto: iNews/Junjungan Marpaung)
Dijual Rumah

Samosir, buktipers.com – Seorang anak tega memenggal kepala ayahnya di Dusun Tiga Sitorang Nabolon, Desa Sihusapi, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Saksi mata menyebutkan, pelaku bernama Budianto Situmorang sempat duduk di dekat korban sambil merokok.

Saksi mata, Biliater Simarmata mengaku takut saat melihat kondisi korban yang tewas sangat mengerikan. Dia bersama warga lainnya sempat menyaksikan pelaku masih membacok tubuh korban meski sudah tewas mengenaskan dengan kepala yang terputus.

Mengerikannya lagi, selain membacok kepala hingga putus, pelaku sempat mengeluarkan sebagian organ tubuh milik ayah kandungnya. Sementara, ibu pelaku kini masih dirawat di RSU Hadrianus Sinaga.

“Kami lihat itu pelaku sudah penuh darah, jadi kami takut mundur lagi. Korban itu mayat sudah telungkup, kepala putus,” kata  Biliater Simarmata, Minggu (17/10/2021).

“Pelaku duduk di deket korban sambil merokok sambil ngomong. Dia bacok lagi. Kami takut sampai telepon pak kades biar telepon polisi,” ucapnya lagi.

Aksi penganiayaan itu terjadi pada Sabtu (16/10/2021) pukul 20.00 di halaman rumah korban. Pelaku bernama Budianto Situmorang nekat menghabisi nyawa sang ayah yang bernama Sampe Raja Tua Situmorang. Ibu pelaku Kostaria Simarmata saat ini dalam kondisi kritis.

Meski dengan kondisi berlumuran darah segar, beruntung sang ibu sempat menyelamatkan diri dari amukan anaknya dengan meminta tolong kepada warga desa.

Menurut keterangan Kepala Desa Sihusapi, Ramhot Simarmata, pelaku sejak empat tahun telah mengalami gangguan jiwa. Pelaku juga pernah dipasung oleh kedua orang tuanya karena sering mengamuk dan mengganggu warga lain.

“Memang yang kami tahu, pelaku kelakuannya baik, tapi di desa dan di puskesmas dia itu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ),” ucap Ramhot.

Sementara Budianto Situmorang kini telah diamankan polisi di rumah tahanan Polres Samosir.

 

Sumber : iNews.id