Ancam Sebar Foto Bugil Perempuan, Polisi Gadungan Ini Kaget Dijemput Polisi Beneran

0
2
Bambang, polisi gadungan asal Way Kanan yang memeras perempuan dengan ancaman sebarkan foto bugil (Yuswantoro/MNC Portal)
Dijual Rumah

Way Kanan, buktipers.com – Polisi menangkap polisi gadungan di Way Kanan, Lampung. Pelaku bernama Bambang alias Heru Saputra ini diamankan lantaran memeras dan mengancam untuk meyebarkan foto bugil seorang perempuan.

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra mengatakan, pelaku ditangkap oleh tim Reskrim Polsek Baradatu dan Polsek Seputih Banyak, Lampung Tengah, pada Senin (22/8/2022).

“Pelaku ditangkap di kediamannya wilayah Kampung Bhakti Negara, Baradatu,” kata Andre Try, Rabu (24/8/2022).

Andre menambahkan, pelaku diamankan setelah korban melaporkan kasus pemerasan dan penipuan ini ke polisi. Korban merupakan seorang perempuan warga Seputih Banyak.

Kasus pemerasan ini berawal ketika pelaku dan korban berkenalan lewat media sosial. Setelah akrab, pelaku kerap melakukan vieo call dengan korban.

Bahkan beberapa kali, korban diminta untuk melepas pakaiannya saat melakukan video call. Hal itu kemudian direkam oleh pelaku Bambang.

“Korban mau melakukan itu karena bujukan pelaku. Korban juga tertarik lantaran pelaku mengaku seorang polisi,” katanya.

Setelah mendapat rekaman video dan foto korban, kata Andre, pelaku kemudian melakukan pemerasan.

“Pelaku memeras korban sebanyak Rp3,5 juta. Kemudian, Rp10 juta. Namun, karena korban hanya mentransfer ke pelaku Rp1 juta,” kata dia.

Lantaran tak tahan dengan ancaman pelaku, korban kemudian lapor polisi. Berbekal dari laporan itulah pelaku berhasil ditangkap.

“Saat dilakukan penggeledahan, kami temukan seragam polisi atas nama Heru Saputra dengan pangkat Bripka. Kami juga temukan senjata api mainan di bawa kasurnya. Pelaku mengaku sebagai anggota Intel Polres Bogor,” kata Andre.

Saat ini, pelaku sudah diamankan ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Sumber : iNews.id