Ancaman untuk PNS, Tunjangan Disunat jika Datang Telat Pulang Duluan

0
246
Ilustrasi PNS. (Net)
Dijual Rumah

Baturaja, buktipers.com – PNS atau ASN Pemkab OKU Sumatra Selatan (Sumsel) yang terbiasa tidak disiplin sebaiknya berhati-hati.

Tunjangan kinerja (Tukin) akan dikurangi atau dipangkas jika datang terlambat namun pulang duluan.

Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili mengatakan, pengurangan tunjangan dimaksud jika ASN sering terlambat saat masuk kerja dan pulang lebih cepat saat absensi online fingerprint.

“Penilaian E-kinerja sudah kita berlakukan mulai bulan Januari ini, jadi penilaian 60 persen dari kinerja ASN kemudian 40 persen dari kehadiran disiplin ASN,” ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Jadi kata Mirdaili Tukin yang diberikan terhadap ASN berdasarkan dua poin tersebut. Kalau ASN ini bekerja tidak sesuai dan tidak disiplin, tentu akan berimbas pada tukin yang diterimanya.

“Misalkan terlambat 10 menit itu akan diakumulasi selain Tukin akan dikurangi dan penindakan disiplin sesuai PP 53 tahun 2010,” ucap Mirdaili.

Dijelaskan Mirdaili, para ASN tidak akan bisa berbuat curang pasalnya melalui aplikasi diwajibkan update data kinerja per 14 hari kerja.

“Jadi tidak bisa berbohong, nanti yang akan verifikasi kepala OPD-nya sendiri dan akan kelihatan kinerja mereka secara otomatis akan terbaca,” ujarnya.

Saat ini total ASN di OKU mencapai 5395 ditambah ASN yang baru saja lulus seleksi sebanyak 156 sehingga total 5551.

“Kita berharap ASN dapat bekerja lebih baik lagi apalagi dengan adanya tukin ini lebih disiplin dan berinovasi sesuai tupoksi. Sekali lagi kita harapman ini menjadi motivasi bukan jadi beban,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id