Anggota DPC-AJOI Lingga Ungkap Kekecewaan kepada Pemilik Jasa Pelayanan BRI Link

0
85
Anggota DPC-AJOI Lingga ungkap kekecewaannya kepada pemilik jasa pelayanan BRI Link.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Diduga dirugikan salah seorang pemilik pengguna jasa pelayanan BRI Link di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Edysam, salah satu wartawan yang tergabung di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Lingga, ungkap kekecewaan.

Edysam, jurnalis media online Momenriau.com menjelaskan apa yang dialaminya.

“Pada hari Jum’at (03/09/2021), kurang lebih pukul 18.00 WIB, tepatnya menjelang magrib, saya menyambangi Kios BRI Link milik berinisial So, di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri,”ujar Edysam, Senin 06/09/202

Adapun tujuan menyambangi kios itu, guna menarik uang tunai melalui ATM bersama Bank Riau Kepri. Mirisnya, pada saat dilakukan proses transaksi penarikan, pemilik jasa layanan ATM bersama, berinisial So menyebutkan, tidak bisa dilakukan penarikan dengan dalih jumlah saldo kas tabungan tidak mencukupi untuk dilakukan proses penarikan sebesar Rp.400.000,00, jelas Edysam.

Menindak lanjuti kejadian itu, saat dikonfirmasi ke Bank Riau Cabang Dabo Singkep, berdasarkan hasil rekening koran buku tabungan miliknya yaitu sebelum dilakukan proses penarikan pada Kios Bank BRI Link, didapati saldo tabungan berjumlah Rp. 539.961.00.

Meski transaksi penarikan sebesar Rp.400.000,00 yang dilakukan gagal dengan dalih saldo tidak mencukupi, namun ironisnya, faktanya yang ditemui berdasarkan hasil rekening koran jumlah saldo kas di buku tabungan miliknya sudah berkurang sesuai tanggal transaksi yang disesuaikan dengan kejadian transaksi, pada tanggal 3  September 2021.

Hingga berita ini ditayangkan, So selaku pemilik jasa layanan Kios Bank Link belum bisa dikonfirmasi.

 

(R / DL)