Anggota DPRD Kota Medan Desak Pembentukan BNN Medan

0
294
IMG-20171114-WA0005
Loading...

Buktipers.Com – Medan (Sumut)

Tindak kejahatan di Kota Medan, tidak terlepas dari maraknya perederan narkotika. Percepatan pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Medan dinilai satu langkah menghempang peredaran narkotika di Kota Medan.

“Pembentukan BNN Kota Medan upaya meminimalisir peredaran narkotika di Kota Medan. Kita prihatin meningkatnya tindak kejahatan di Kota Medan karena dampak bebasnya konsumsi narkoba. Dimana – mana marak rampok dan begal, terbukti pelaku sebagai pecandu narkoba,” ujar Anggota DPRD Medan, Hendrik Sitompul, Senin (13/11/2017).

Hendrik menjelaskan, permintaan pembentukan BNN Kota Medan sudah disampaikan saat berkunjung ke Kantor BNN Provinsi Sumut, Kamis (9/11/2017). Permintaan ini cukup beralasan, karena pengawasan peredaran narkotika di Kota Medan masih minim, dengan bukti tingginya tindakan kejahatan pengaruh narkotik terjadi di Kota Medan.

Baca Juga!  Mendapat Restu PAN, Sofyan Helmi Yakin Maju Pada Pileg 2019

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Andi Loedianto membenarkan telah terima keluhan masyarakat Medan saat reses. Masyarakat mengeluh maraknya perederan narkoba dan bebas dikonsumsi semua kalangan sehingga meresahkan masyarakat Kota Medan khususnya.

Pergub Sumut Nomor 30 Tahun 2006, tentang Satgas Pemberantasan, Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelao Narkktika Sumut, juga sudah mengamanahkan agar mendorong percepatan pembentukan BNN Kota Medan.

Hendrik Sitompul menghimbau Polrestabes Medan bersama jajarannya dan BNN Sumut agar sepenuhnya melaksanakan rutin melakukan razia atas rawan penggunaan narkotika, seperti lokasi hiburan, perkampungan, sekolah, kampus dan instansi pemerintah dan setiap perusahaan swasta. Selanjurnya perlu dilakukan pemeriksaan urin di sejumlah instansi pemerintah maupun swasta, sekolah, perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, sebagai langkah pencegahan. (FJL/Red)

Loading...