Anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk Tatap Muka Dengan Warga

0
1382
2017-09-17_13.43.48
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun yang satu ini, Bonauli Rajagukguk, SH yang merupakan anggota Komisi I, memanfaatkan waktu libur untuk menemui warga dan menampung keluhan-keluhan masyarakat.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (16/9/2017), Bonauli mengelilingi dan sekalian bertemu dengan warga dimulai dari Nagori Maligas Tongah hingga sampai ke Huta Jarak Nagori Mekar Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Pantauan BuktiPers.Com, banyak warga menjumpai Bonauli dan mengeluhkan berbagai kegiatan pemerintah yang sepertinya belum menyentuh kepentingan warga sekitar.

Berbagai hal yang dikeluhkan warga seperti pembangunan bak mesjid, pemberdayaan kelompok tani, kegiatan Dana Desa dan jembatan Dusun Jarak yang sudah sangat prihatin serta telah makan korban jiwa.

Dari berbagai keluhan masyarakat Bonauli dengan sigap dan cepat membuat solusi dengan masyarakat sehingga warga banyak mengerumini dan memeluk Bonauli dengan merasa senang hati.

“Kami sudah berapa puluh tahun di kampung ini, dan baru kali ini anggota DPRD mau langsung ketemu untuk meminta beban/keluhan warganya,” tutur J Sinaga yang juga merupakan orang yang tertua di Huta Jarak.

Kegiatan yang dilakukan Bonauli bukan hanya menerima keluhan, namun Bonauli juga langsung turun ke lokasi yang dikeluhan masyarakat padanya. Bonauli berkeliling hingga pukul 20.00 WIB.

Kepada BuktiPers.Com, Bonauli mengatakan bahwa hal tersebut biasa dilakukannya, jadi bukan sebuah kejutan karena dianggapnya merupakan kewajiban DPRD untuk menemui warga dan menampung keluhan keluhan masyarakat.

“Ini biasa aja, dan inilah yang merupakan tugas kita untuk menemui warga dan menampung keluhan masyarakat demi kemajuan bangsa. Kalau selama beberapa bulan inikan saya sendiri sibuk harus menghadiri rapat P-APBD hingga Pembahasan Anggaran, jadi di hari libur inilah saya manfaatkan untuk menemui warga dan menampung aspirasi masyarakat sekitar,” jelas Bonauli Rajaguguk dengan singkat. (RS/Red)