Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Pesisir Bintan, Atap Rumah Berterbangan

0
4
Atap rumah seorang warga terbang dihantam puting beliung (Foto: ist)
Dijual Rumah

Bintan, buktipers.com – Angin puting beliung hantam rumah warga di Desa Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (27/3/2022) sore.

Rumah panggung berbahan kayu tersebut berada di atas laut tepatnya di RT 007/RW 002, Pulau Kecil, Desa Air Gelui.

Camat Bintan Pesisir, Julpri Ardani mengatakan, rumah yang dihantam puting beliung itu adalah rumah warga bernama Aris.

“Beruntung dalam musibah ini tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka. Namun pemilik rumah mengalami kerugian,” ujar Jupri, melansir Batamnews, Senin (28/3/2022).

Dari laporan yang didapatinya, Minggu (27/3/2022) hujan lebat disertai petir melanda wilayah Desa Air Gelubi. Lalu sekitar pukul 15.50 WIB, ditengah hujan lebat datang angin puting beliung dari perairan menuju daratan.

Akibatnya angin kencang itu menghantam rumah Aris hingga membuat atap rumahnya berbahan spandek terbang sampai ke atas pohon . Kemudian juga merusakan tiang-tiang pondasi rumah tersebut.

“Saat kejadian pemilik rumah beserta istri anaknya berada di dalam rumah. Alhamdulillah mereka semua selamat dan tidak mengalami luka apapun,” jelasnya.

Pihak kecamatan telah melakukan inventarisir kerusakan barang-barang akibat musibah tersebut. Hasilnya juga sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos).

“Dari kecamatan kami sudah memberikan bantuan seadanya dulu,” katanya.

 

Sumber : Suara.com