Beranda Lintas Provinsi Angin Segar Musik Anak Berhembus dari Kota Malang

Angin Segar Musik Anak Berhembus dari Kota Malang

177
0
Foto bersama setelah konser launching album. (foto/hermin/red)
Loading...

Buktipers.com – Malang (Jatim)

Ranah musik Indonesia yang berkembang pesat saat ini, berbanding terbalik dengan nasib musik untuk anak-anak.

Beberapa tahun belakangan, lagu anak bagai tak ada jejak lagi, selain lagu-lagu anak yang dulu pernah terkenal, pada masanya menjadi kenangan, di telinga masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, maka angin segar dari kreatifitas musik anak, mulai berhembuskan dari kota Malang.

Melalui grup musik 3Nada and friends lagu dengan genre rock, dibawakan oleh anak-anak yang berusia SD (Sekolah Dasar) dari kota Malang.

Dalam lauching album mereka, Minggu (24/3/2019), lalu, di Anang Karaoke Kota Malang, Isa Aprillia atau Icha, sebagai manajer 3Nada and Friends,kepada awak media, mengatakan, “album sebuah langkah awal ini adalah pijakan album yang yang dibuat oleh anak didik kami di NMC music, sebelum mereka menginjak remaja. Pada intinya, isi album ini bercerita tentang masa kecil mereka, sehingga nantinya bisa mereka kenang,”kataya.

Baca Juga!  Bolos Usai Cuti Lebaran, Tunjangan Kerja 113 ASN Aceh Barat Dipotong 50%

Ada tiga lagu dalam mini album ini yang pertama, berjudul Hey yang isinya mengajak teman-teman yang mendengarkan lagu ini untuk mereka bisa menikmati masa kecilnya dengan bermain dan tidak terikat dengan getged dan yang kedua adalah lagu kenangan indah yang bercerita tentang cerita masa kecil.

Sedangkan untuk lagu yang ketiga adalah lagu yang sangat istimewa yang terinspirasi  dari pengalaman mas Pandu, di mana beliau adalah salah satu murid kami yang difabel yang memiliki kemampuan luar biasa dalam memainkan berbagai alat musik dan mas Pandu sendiri, dia bukan sejak lahir mengalami kebutaan, akan tetapi karena satu penyakit, pada saat semester lima berkuliah, dia mengalami kebutaan itu. Melalui lagu ini, kami ingin memberi inspirasi pada anak-anak, bahwa apapun keadaan mereka tetap ada orang-orang yang menerima dan mencintai mereka. Terutama orang tua jadi mereka tetap harus semangat dalam menjalani hidup, jelasnya.

Baca Juga!  Penyambutan Atlet Paralayang Kota Batu di Bandara Abdul Rachman Saleh Salahi Prosedur

Sedangkan untuk personel 3Nada adalah Gizel pada gitar,Nana dan Dzankt vokal,Bulan bass,Amey keyboard juga Bintang drum.

Khusus dalam album ini 3Nada juga featuring Putri,Putri ini juga seorang difabel yang kemampuan menyanyinya sangat luar biasa dan sering mengisi event-event di kota Malang.

Dan kenapa genre musik rock yang dipilih karena kami melihat ketika mereka memainkan genre musik ini terasa memacu adrenaline mereka untuk belajar musik,grup 3Nada sendiri.terbentuk baru 4 tahun,sementara mereka sudah belajar bermain musik sejak usia TK (Taman Kanak-Kanak)”.

Sementara menurut musik aranger Norman Tjio, menyatakan, bahwa mereka adalah anak-anak yang luar biasa dalam album ini 60 persen adalah ide mereka termasuk liriknya dan 40 persennya saja yang di direct.

Harapannya kedepan, mereka bisa lebih berkembang dan dapat menjadi grup musik dari waktu ke waktu sampai mereka dewasa. Karena biasanya, grup musik anak itu sangat terpengaruh dengan sekolah dan orang tua mereka, karena biasanya kalau sudah pindah tempat sekolah jarang grup yang bisa tetap bertahan utuh, namun jika mungkin, 3Nada tidak mengalami hal itulah kedepan, ujarnya.

Baca Juga!  Terganjal Perda 13 Tahun 2010, Ketua Incumbent LPMK Oro - Oro Dowo Gagal Maju

Dan menurut sutradara video clip album Sebuah Langkah Awal Polenk, menyampaikan, bahwa lokasi pengambilan gambar dilakukan di rumah pribadi mbak Icha dan juga rumah sederhana milik tetangga mbak Icha yang sekaligus berlaku sebagai model video clip album itu dan tanpa melalui proses casting semua adegannya dilakukan dengan natural.

Harapan untuk musik anak di Indonesia mudah -mudahan dapat kembali berkibar dan kedepan lebih banyak lagi referensi lagu yang itu memang khusus tidak untuk anak dan buka lagu orang dewasa yang mereka nyanyikan, pungkasnya.

(hermin/red)

Loading...