Ani Kurniawati Resmi Jadi DPRD Oku Ganti Sri Yani

0
358
Sidang IStimewa PAW DPRD Oku, Sumatera Selatan
Dijual Rumah

BuktiPers. Com – Oku Selatan ( Sumsel )

Ani  Kurniawati resmi dilantik menjadi  anggota DPRD  Ogan Komering Ulu (Oku), Sumatera Selatan (Sumsel) Melalui Agenda Sidang Istimewa Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan menggantikan Sri Yani, Senin (10/12/2018).

Ani Kurnia Wati dilantik jadi anggota DPRD OKU, Sumatera Selatan

Sidang pengambilan sumpah jabatan pergantian antar waktu (PAW) itu, langsung dipimpin oleh ketua DPRD Oku selatan Yohana Yudha Yanti, SE.

Anggota DPRD yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatanya,  yaitu Ani Kurnia wati dari partai PKPI menggantikan Sri Yani dari daerah pemilihan (Dapil) 2 yang saat ini kembali mencalonkan diri  pada pemilu 2019 mendatang dari partai Nasdem.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati OKU Selatan, Solihin Abuasir yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, tugas anggota DPRD tentunya akan banyak koordinasi melibatkan semua unsur jajaran pemerintah daerah yang sifatnya tidak bisa parsial atau berdiri sendiri.

Solihin  juga mengatakan, saat ini tugas anggota yang baru dilantik lebih ringan, mengingat APBD perubahan 2018 sudah selesai ditetapkan. Begitu pula dengan RAPBD 2019 yang juga sudah ditetapkan.

“Semoga dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik diharapkan memperkuat keberadaan pada legislatif yang selama ini sudah bekerja sama. Dan mudah mudahan sambil berjalan bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai penempatan di komisinya masing masing,” harap Sholihin.

Menurutnya, dengan adanya anggota dewan PAW dapat menambah kelengkapan keanggotaaan DPRD, yang tentunya memenuhi mekanisme peraturan perundangan yang berlaku.

“Kalaupun kemarin belum sempat dilantik bukan karena disengaja akan tetapi semata mata butuh waktu, koordinasi dan sinkronisasi sehingga hari ini bisa diambil pengambilan sumpah dan pelantikan,” jelasnya.

“Selamat bergabung di legislatif dan saya yakin dalam perjalanan beliau  bisa menyesuaikan dalam melaksanakan tugas pokok fungsi, karena anggota DPRD itu mempunyai fungsi pengawasan, fungsi budgeting dan fungsi legislasi, dengan sendirinya nanti akan menyesuaikan dengan anggota yang lain,” jelasnya.

Seusai proses pelantikan, Ani kurnia wati disambangi beberapa awak media dengan nada merasa haru terlihat banyaknya awak media yang berkumpul dan mengucapkan selamat atas pelantikan dirinya sebagai Anggota DPRD Oku Selatan.

Dengan mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan DPRD OKU Selatan, beserta Partai pengusung dan Keluarga atas dukungannya selama dalam proses pengurusan persiapan pelantikan hingga hari ini terlaksana.

Selain itu, Ani juga menambahkan, ucapan terimakasih kepada awak media yang telah hadir memenuhi undangan dan memberi support dan semangat selama ini,

“Saya tidak bisa memungkiri saya juga bagian dari media dan saya juga dikenal dan nama saya dibesarkan oleh media,maka dari itu selalu saya harpakan dukungan dari kawan-kawan awak media, harapnya. (Suardi)

Editor : AndiGa