Antisipasi Kerusakan Lebih Parah, BPBD Pematangsiantar Lakukan Perbaikan Jembatan

0
258
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah, BPBD Pematangsiantar melakukan perbaikan jembatan di Jalan MH Sitorus Kota Pematangsiantar tepatnya di samping Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar.

“Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari belakangan membuat jembatan penyeberangan bagi pejalan kaki di Jalan MH Sitorus rusak Bukan hanya jembatan penyeberangan bagi pejalan kaki saja yang tumbang,jembatan yang digunakan oleh pengendara sepeda motor dan mobil pun mulai terkikis dan mengancam keselamatan masyarakat yang lewat dari tempat tersebut”. Ujar salah seorang warga sekitar

Masyarakat juga sempat melarang kendaraan roda empat melintas di jembatan tersebut.

Tapi akhirnya Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan perhatian dengan memperbaiki jalan tersebut.

“BPBD Pematangsiantar sudah melakukan perbaikan guna agar tidak semakin terkikisnya jembatan tersebut yang bisa mengakibatkan jembatan tersebut lumpuh total yang juga bisa memakan korban jiwa” ujarnya

Saat dikonfirmasi Kepala BPBD Pematangsiantar Daniel Siregar melalui anggotanya bernama Anugerah Zendrato mengatakan ” Iya benar bang, sudah mulai dikerjakan bang ” ucapnya pada Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 16.52 wib.

Lanjutnya,kami akan usahakan agar jembatan tersebut tidak makin terkikis karena hujan yang tinggi di Kota Pematangsiantar sehingga sering mengakibatkan terjadinya banjir ” tambahnya. (Ary/Red)