Antisipasi Lonjakan Penumpang di Libur Nataru, KKP Lampung Tambah Petugas Kesehatan

0
5
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Lampung siaga jelang libur akhir tahun Nataru 2021 (Antara)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang, Lampung menyiapkan tambahan petugas kesehatan siaga.

Mereka disiagakan di sejumlah simpul transportasi untuk mengawal dan mengantisipasi lonjakan penumpang di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Untuk persiapan jelang akhir tahun terutama saat Natal dan Tahun Baru, KKP menyiapkan tambahan petugas di tiga tempat, yakni di Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Bakauheni dan Bandara Raden Inten,” kata Kepala KKP Kelas II Panjang, Marjunet Danoe, Kamis (17/12/2020).

Marjunet menambahkan, tambahan petugas siaga untuk mengantisipasi libur akhir tahun di tengah pandemi Covid-19 ada sebanyak 19 petugas.

“Semua staf kantor siap siaga, untuk jumlah ada sekitar 106 orang termasuk pejabat struktural, dan tambahan 19 personel di tiga simpul transportasi,” kata dia.

Formasi tambahan petugas kesehatan yang siaga jelang akhir tahun terdiri dari delapan petugas di Pelabuhan Bakauheni, tiga petugas di Pelabuhan Panjang, dan delapan petugas di Bandara Radin Inten II.

“Tambahan petugas dilakukan setiap hari yang dimulai pada 17 Desember hingga pergantian tahun,” kata dia.

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penambahan jumlah pelaku perjalanan di sejumlah simpul transportasi menjelang libur akhir tahun. “Kita semua siap mengantisipasi libur akhir tahun terlebih lagi saat pandemi Covid-19 belum usai sehingga langkah kewaspadaan serta pencegahan akan terus dilakukan,” katanya.

 

Sumber : iNews.id