Antisipasi Terorisme, Pemuda Siap Jaga Tapanuli Tengah

0
94
Loading...

BuktiPers.Com – Tapteng (Sumut)

Ketua KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Rahmansyah Sibarani dan Perwakilan GAMKI mengatakan, KNPI dan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan ibadah di setiap rumah ibadah di wilayah Tapanuli Tengah.
“Saat ibadah sholat Jumat, maka saudara kita yang beragama non Muslim akan ikut menjaga Mesjid.Dan demikian juga sebaliknya saat ibadah hari Minggu, maka saudara kita yang Muslim akan ikut menjaga Gereja,” kata Rahmansyah Sibarani kepada sejumlah awak media di kantor KNPI Tapteng, Selasa (15/05/2018).

Sementara itu di tempat terpisah, di Depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah , GAMKI Tapteng juga menyatakan Hal yang sama terkait kesiapan mereka menjaga dan mengamankan berbagai objek Vital di Wilayah Tapteng. Organisasi yang tersebar di 20 kecamatan di wilayah Tapanuli Tengah ini juga siap membantu Pihak Kepolisian dan TNI guna menjaga NKRI ini.

Baca Juga!  Duel Pakai Sajam, Gilang Tewas Dalam Perjalanan Ke RSUD

“Itu langkah yang baik untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, yang tanpa kita sadari dapat terjadi aksi terorisme di daerah kita ini,” terang Erwin Sigalingging dengan kawan kawan.
Mereka juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mewaspasdai terjadinya aksi teroris seperti yang telah terjadi di Surabaya. Masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi atas aksi teroris itu.

“Karena dalam agama manapun pasti melarang segala bentuk aksi terorisme, maka masyarakat umat beragama diminta untuk tidak terprovokasi,” ungkap Erwin Sigalingging di Depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah, sesaat setelah pernyataan sikap GAMKI Tapteng menolak Teror dan Teroris serta paham Radikalisme di wilayah NKRI terutama Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga!  Diancam Ditenggelamkan, Kapal Asing Sudah Tidak Masuk Morotai

Erwin Sigalingging juga menyatakan, GAMKI mendukung sepenuhnya langkah Polri dan TNI untuk memberantas terorisme dalam bentuk apapun dan yang mengatasnamakan apapun.

“Kita mendukung Polri dan TNI demi menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia yakni menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya. (Job Purba/Red)

Loading...