Antusias Warga Desa Bogak Besar Hadiri Vaksin Dosis 1

0
3
Antusias warga Desa Bogak Besar mengikuti vaksin dosis 1.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Warga Desa Bogak Besar, kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), terlihat antusias mengikuti vaksinasi Sinovac tahap 1.

Anjuran untuk vaksinasi Covid-19 terus digaungkan oleh pemerintah. Dampak positifnya, antusiasme vaksinasi sangat tinggi, termasuk di pedesaan.

Contoh nyata di Desa Bogak Besar. Warga desanya sangat antusias divaksin. Bahkan, peserta lebih banyak dari target yang semula ditetapkan.

Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum S.Pd.I mengatakan, vaksinasi dosis 1 ini menargetkan 400 dosis vaksin, namun 300 dosis vaksin yang terealisasi dan tampaknya masyarakat yang hadir mengikuti vaksinasi lebih.

“Sementara, Desa Bogak Besar meminta target hari ini 400 dosis vaksin. Numun, terlayani vaksinasi hanya 300 orang peserta yang hadir, semuanya bisa tervaksin tanpa ada kendala apapun,”ujarnya, Senin (4/10/2021), di Kantor Desa Bogak Besar.

Amatan wartawan, calon peserta vaksin sebelumnya juga telah melalui proses verifikasi identitas diri. Petugas kesehatan melakukan wawancara riwayat kesehatan (anamnesa) dan pemeriksaan fisik sederhana, identifikasi penyakit penyerta. Kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil.

Dengan antusias masyarakat, Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum S.Pd.I sangat mengapresiasi kesadaran warganya yang sudah peduli akan pentingnya vaksinasi Covid-19 tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 ini saya selalu pantau terus untuk memastikan warga Sekitar agar semuanya tervaksin. Saat ini baru ada 300 lebih warga yang sudah melakukan vaksin, dan angka tersebut bisa saja bertambah karena masih ada beberapa warga yang datang untuk melakukan vaksinasi Covid-19,”kata Kades.

Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan menekan jumlah kasus positif di wilayahnya Kabupaten Serdang Bedagai.

 

(ML.hrp)