Apes, Petani Durian Tewas Tertimpa Buah yang Ditanamnya

0
186
Kebun durian di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Dijual Rumah

Buktipers.com – Banyuwangi

Sungguh malang nasib petani durian di Kecamatan Songgon, Banyuwangi ini. Setelah panen durian dan hendak menjualnya, ia malah tertimpa buah berduri itu saat perjalanan pulang. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, sayang nyawanya tidak tertolong.

Sang petani yang dimaksud yakni Sugito (65). Ia merupakan warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Sebelum tertimpa durian, Sugito memanen buah durian di kebun miliknya yang berjarak sekitar 250 meter dari rumah. Namun ketika hendak pulang dan melewati kebun sang keponakan Suhairik, nahas ada durian yang jatuh tepat di atas kepalanya. I ditemukan terkapar dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

“Kejadian sekitar jam 09.00 WIB. Ada dua saksi yang mengetahui, Sugiharto dan Santoso. Keduanya kemudian membawa korban ke Puskesmas,” ujar Kapolsek Songgon AKP Bakin, Senin (1/4/2019).

Lantaran peralatan yang terbatas, akhirnya korban dirujuk ke RSU Al-Huda Genteng. Korban mengalami gegar otak setelah tertimpa buah durian dari ketinggian sekitar 35 meter.

“Menurut saksi buahnya kecil, tidak terlalu besar. Korban tadi langsung di rujuk ke rumah sakit,” tambahnya.

Namun sayang meski sudah mendapatkan penanganan terbaik dari RSU Al-Huda Genteng Banyuwangi, nyawa Sugito tidak bisa ditolong. Korban meninggal sekitar pukul 16.00 WIB.

Terkait peristiwa tersebut, pihak kepolisian melakukan olah TKP. Beberapa barang bukti berupa durian dan baju yang berlumuran darah diamankan petugas.

“Meski pihak keluarga tidak menuntut masalah ini. Namun kita tetap melakukan investigasi kasus ini. Mohon karena Songgon sentra durian. Kita harap petani bisa menjaga keselamatan saat melintas di sekitar pohon durian,” pungkasnya.

 

Sumber : detik.com