Beranda Siantar Arus Balik Terpantau Meningkat di Jalinsum Parapat – Siantar

Arus Balik Terpantau Meningkat di Jalinsum Parapat – Siantar

81
0
Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno saat mengatur arus lalu lintas (foto atas) dan Kanit Resrim, Ipda Boby Wijayanto. (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Masa libur Lebaran 2019 akan berakhir dan arus balik tampak terlihat meningkat yang melintasi jalan kawasan objek wisata Danau Toba di Parapat menuju arah kota Siantar dan sebaliknya.

Pantawan buktipers.com, Minggu (9/6/2019), padatnya kendaraan bermotor, terjadi di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat – Siantar, Kabupaten Simalungun, persisnya tidak jauh dari lokasi pariwisata di Danau Toba, pantai bebas Parapat.

AKP Bambang Priyatno mengatakan,  pihaknya  langsung turun untuk membantu mengurai arus balik.

Setiap petugas Satlantas sudah kita tempatkan di tempat – tempat yang sudah kita tentukan untuk melakukan pengamanan di sepanjang Jalinsum, khususnya di kawasan jalan yang rawan kemacetan tersebut, katanya.

Baca Juga!  Fenomena Jembatan Sidua – dua di Ujung 2018 dan Awal 2019, Benarkah karena Illegal Logging?

“Arus balik para wisatawan dan para pemudik dipastikan akan lebih padat lagi pada Minggu sore ini, kita minta masyarakat untuk tidak berhenti sembarangan, sehingga kemacetan di sepanjang jalanan bisa dihindari. Kalau berhenti sembarangan dapat mengakibatkan kemacetan,” katanya.

Menurutnya, volume kendaraan diprediksi akan mulai terjadi di siang hari sampai menjelang malam. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, maka akan dilakukan rekayasa lalulintas.

Pemberlakuan one way yang akan dilakukan Polres Simalungun untuk mencegah kepadatan arus balik di kota wisata Parapat. Keputusan one way diberlakukan mulai sekitar pukul 13.30 WIB, mengingat arus balik yang semakin padat.

Untuk para wisata yang akan menuju Siantar dan Medan akan melalui jalur biasa. Mengingat besok sudah masuk sekolah dan masuk kerja karena libur lebaran telah berakhir, katanya.

Baca Juga!  Dikomandoi Kapolsek, Uspika Girsip Kompak Bersihkan Rumah Ibadah di Parapat

“Untuk masyarakat pengguna kendaraan yang sudah terlanjur masuk kota wisata Parapat  menuju Tobasa, kita alihkan jalur alternative,”tambahnya.

Masuk melalui jalan Anggarajim dan keluar Terminal Sosor Saba Parapat. Kita juga meminta kepada warga Parapat agar maklum dengan pemberlakuan one way ini, tutupnya.

(Stg)

 

 

 

Loading...