Beranda Lintas Provinsi Ini Komentar Anggota DPD RI, Terkait Jembatan Sidua – dua

Ini Komentar Anggota DPD RI, Terkait Jembatan Sidua – dua

152
0
Petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas di kawasan Jembatan Sidua-dua. (Foto/STg)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Arus lalu lintas dari Siantar menuju Parapat, terpaksa dialihkan melalui Simpang Palang menuju Sitahuan, karena Jembatan Sidua-dua masih tahap pembersihan.

Sementara dari Parapat menuju Siantar, masih diberlakukan buka tutup.

Sementara Anggota DPD RI wilayah Sumatera Utara, Parlindungan Purba  saat dihubungi buktipers.com via seluler yang kebetulan mau melewati jembatan tersebut, berharap agar menteri segera meninjau areal perbukitan sumber material longsor yang sudah beberapa kali menimbun Jembatan Sidua-dua, karena penangannya tidak boleh parsial, hanya memindahkan material dari badan jembatan bila terjadi longsor.

Parlindungan Purba saat memantau kondisi longsor di kawasan Jembatan Sidua-dua.

Menurutnya, selain pemerintah harus serius, penanganan longsor harus dimulai dari hulu sumber material dari atas perbukitan Bangun Dolok.

Baca Juga!  Parlindungan Purba Rayakan Imlek Bersama Masyarakat Tionghoa di Medan

“Kejadian ini kan sudah berulang, berarti ada sesuatu di atas bukit karena walaupun tidak ada hujan, tetap terjadi longsor, berarti ada kerusakan ekosistim di atas perbukitan,”katanya.

Oleh sebab itu, Parlindungan yang juga sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI ini, mengatakan, harus ada upaya pemerintah untuk melakukan penjajakan dan penelitian serius dan segera mencari solusi terbaik untuk penanggulangan longsor, di sekitar Jembatan Sidua-dua Parapat, sehingga pengguna jalan tidak terganggu. (Stg)

Loading...