Arus Masuk Pelabuhan Simanindo Dan Tomok Samosir Meningkat

0
296
Loading...

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Arus masuk penyeberangan dari pelabuhan feri KMP Sumut I, II Simanindo-Tigaras dan feri Tao Toba I, II Tomok-Ajibata meningkat, dan sudah terjadi antrian panjang, Kamis (14/6/2018).

Petugas keselamatan pelayaran di Pos Pelabuhan Simanindo, Karnilan Sitanggang, kepada awak Buktipers.com menyampaikan, antrian masuk dari Tigaras sudah berlangsung sejak 2 hari lalu.

“Kalau dari Tigaras, sudah terjadi antrian sejak 2 hari lalu. Namun hari ini meningkat, sudah ada antrian hingga 4 keberangkatan,” terang Karnilan.

Antrian arus masuk ke Samosir juga terjadi di Pelabuhan Tomok-Ajibata. Di Pelabuhan Ajibata sudah terjadi antrian 4 keberangkatan. Hal itu disampaikan petugas keselamatan pelayaran di Pos pelabuhan Tomok, Riduan Manalu.

Baca Juga!  Setelah Tabrak Septor, Pengemudi Katana Melarikan Diri

“Arus masuk dari Ajibata, sudah ada antrian hingga 4 keberangkatan, dan arus keluar di Tomok, ada antrian 2 keberangkatan. Tao Toba I dan II dioperasikan untuk melayani penumpang,” tutur Riduan.

Pantauan di Pelabuhan Simanindo, arus keluar juga sudah terjadi antrian hingga 2 keberangkatan, dan petugas keamanan dari kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP tetap siaga untuk pengamanan dan mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Dan untuk melayani meningkatnya arus masuk dari Pelabuhan Tigaras, pihak pengelola feri KMP Sumut I dan II telah mengoperasikan 2 feri, mulai hari ini, Kamis (14/6/2018) siang. (S.Manurung/Red)

Loading...