Asbes Ruang Kelas SDN 104307 Bunga Tanjung Bolong-bolong

0
286
Asbes ruang kelas SDN 104307 Bunga Tanjung tampak bolong-bolong.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Asbes (platform) di tiga ruang kelas SDN 104307 Bunga Tanjung, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), bolong-bolong dan sebagian kayu penyangganya sudah mau roboh.

Hal ini jelas terlihat, ketika awak media menyambangi sekolah tersebut.

Awalnya, beberapa orang tua siswa-siswi, melaporkan kepada buktipers.com, bahwa di tiga ruang kelas SDN 104307 Bunga Tanjung, terlihat asbesnya sudah ambruk dan sebagian kayu penyangganya hampir runtuh.

Hal ini membuat orang tua murid yang anaknya belajar di sekolah tersebut tidak nyaman melihat anak-anaknya belajar di ruang kelas.

Mengapa tidak, lantaran orang tua murid, takut jika nantinya, sewaktu jam belajar mengajar terjadi kecelakaan pada anak-anak mereka.

Karena asbes, serta kayu penyangga ruang kelas sudah mau ambruk. Jika terjadi sesuatu kepada murid siapa yang bertanggung jawab, katanya.

Bukan orang tua murid saja yang resah, namun guru pengajar pun sedikit ketakutan sewaktu mengajar karena takut terjadi sesuatu kepada murid dan kepadanya.

Ditambah salah seorang guru pengajar yang namanya tidak mau dipublikasikan, mengatakan, pernah di saat jam istirahat siswa-siswi sedang tidak ada berada di ruang kelas, asbes salah satu kelas ambruk. “Untung gak ada murid-murid berada di ruang kelas, “katanya.

Agus Syahputra, warga remaja 3 Desa Pekan Tanjung Beringin, kakek salah seorang siswi SDN 104307 Bunga Tanjung, Selasa (10/12/2019) mengatakan, sangat khawatir dengan kondisi ruang kelas ini yang dimana nantinya bisa mengakibatkan kecelakaan kepada siswa-siswi yang sedang belajar.

Ditambah Kek Agus, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kepada siswa-siswi yang sedang belajar siapa yang bertanggung jawab.

“Jadi saya mewakili seluruh orang tua murid SD Negeri 104307 Bunga Tanjung, berharap kepada Pemkab Sergai dan Dinas Pendidikan agar segera memperbaiki asbes (platform) ruang kelas sekolah ini. Sebelum ada memakan korban, “tutupnya.

Sementara, Kadisdik Sergai, Drs Joni Walker Manik MM, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, belum bisa memberi keterangan. Hal serupa juga dengan Kabid SD, Jon Lukman saat di hubungi pesan WhatsApp.

Padahal sebelumnya, Kadisdik Sergai, Drs Joni Walker Manik MM, di acara HUT PGRI ke 74, beberapa hari yang lalu mengatakan, saat ini seluruh sekolah sedang giat-giatnya membenahi sekolahnya.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan malam anugerah inovasi pendidikan Kabupaten Sergai tahun 2019 yang dilaksanakan, pada tanggal 6 Desember 2019 lalu, sebagai bukti puncak inovasi dari masing-masing sekolah yang dibenahi, katanya.

(ML.hrp)