Asyik Gelar Pesta Sabu, Sejoli di Pringsewu Panik Digerebek Polisi

0
1
Barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan polisi dari sejoli di Pringsewu, Lampung (Istimewa)
Dijual Rumah

Pringsewu, buktipers.com- Sejoli di Pringsewu, Provinsi Lampung ditangkap polisi. Keduanya berinisial EYS (31) dan BE (30) diamankan lantaran diduga menggelar pesta narkoba jenis sabu.

“Keduanya diduga menggunakan sabu, kami tangkap di lokasi terpisah,” kata Kasat Narkoba Polres Pringsewu Iptu Khairul Yassin Ariga, Minggu (20/6/2021).

Khairul menambahkan, pengungkapan kasus narkotika yang melibatkan kedua pelaku tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat kepada Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pringsewu.

“Jadi, berawal dari adanya keresahan warga terhadap prilaku kedua pelaku yang diduga sering berpesta sabu dalam rumah pelaku EYS,” kata dia.

Berbekal dari informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan pengintaian selama beberapa hari. Benar saja, kedua pelaku memang kerap menggelar pesta sabu di rumah EYS, di Pringkumpul, Kelurahan Pringsewu Selatan.

“Awalnya kami melakukan upaya penggerebekan terhadap pelaku EYS, dalam proses penggeledehan berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti diantaranya enam buah plastik klip bening berisi sabu dan alat isap sabu,” katanya.

Barang bukti ditemukan petugas di seputaran ruang tengah dan di dalam kamar EYS. Keseluruhan barang bukti tersebut diakui milik EYS. Kemudian, polisi melakukan pengembangan dan menangkap BE. Selain mengamankan kedua pelaku Polisi juga turut mengamankan barang bukti lima buah plastik klip yang didalamnya masih terdapat butiran narkotika jenis sabu berserta alat hisap.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id