Asyik Nonton TV, Penadah Hasil Curanmor di Lampung Kaget Didatangi Pak Polisi

0
1
Penadah barang curian sepeda motor di Lampung Barat (Enrico Ngantung/MNC Portal)
Dijual Rumah

Lampung Barat, buktipers.com – Seorang penadah barang hasil curian di Lampung Barat, ditangkap polisi. Pelaku bernama Sugiarto (27) ini ditangkap saat polisi melakukan pengembangan kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP Muhammad Ari Satriawan mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya di Kecamatan Bengkunat Belimbing, Pesisir Barat, Lampung pada Kamis (21/10/2021).

Dari pantauan di lokasi, polis dengan pakaian preman mendatangi kediaman pelaku. Pelaku saat itu sedang tidur di ruang tamu sambil menonton tv.

Awalnya, pelaku tak mau dibawa lantaran merasa tidak melakukan kejahatan. Pelaku akhirnya dibujuk untuk ikut ke Mapolrest Lampung Barat.

“Pelaku ditangkap dari hasil pengembangan dari tersangka curanmor Nurul Huda (35),” kata Ari, Jumat (22/10/2021). Dari tangan Sugiarto, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat milik korban Ahmad Daliyani.

“Pelaku membeli motor dengan harga Rp1,2 juta. Tanpa ada surat-surat. Pelaku tidak tahu jika motor itu hasil curian,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang Tindak Pidana Penadahan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id