Audiensi ke DPRD Sergai, SPRI Diminta Netral dalam Pemberitaan

0
10
Foto bersama usai pertemuan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pekerja media cetak dan online yang tergabung dalam Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Serdang Bedagai (Sergai) melakukan audiensi ke DPRD Sergai, Jumat (20/8/2021).

Audiensi tersebut, dihadiri Ketua DPC SPRI Ali Amran Koto, Sekretaris DPC SPRI Dippan Novel Hutauruk beserta sejumlah pengurus harian dan anggota SPRI Sergai, yang diterima langsung oleh Ketua DPRD dr M Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM.

Ketua DPRD Serdang Bedagai, dr. M Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM menyampaikan, bahwa Pemerintahan Serdang Bedagai butuh peran serta media dalam peliputan pembangunan yang bersinergi. Karena itu dalam tugasnya, para jurnalis diminta netral pemberitaan dan hendaknya konfirmasi terlebih dahulu dengan narasumber. Hal ini sesuai juga dengan kode etik jurnalistik.

Selain itu, Ketua DPRD juga mengatakan, dirinya siap membina kerja sama dengan media. “Terlebih dengan terbentuknya organisasi pers di serdang bedagai yakni SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” ucap Riski.

Dalam acara ini, Ketua DPC SPRI Serdang Bedagai Ali Amran Koto, turut meminta agar DPRD lebih terbuka pada publik dan transparan memberi informasi terhadap publik.

“Jangan pelit memberi informasi guna pemberitaan yang berimbang dan bermutu. Agar layak dikonsumsi publik,” tandas Amran.

Diakhir pembicaraan, Ketua DPC SPRI mengimbau agar sinergitas SPRI terlihat dan berperan dalam majunya pemerintahan Serdang Bedagai.

Pihaknya siap menjalin kerjasama dengan DPRD Sebagai wakil rakyat dan siap menjadi nara sumber pemberitaan.

 

(ML.hrp)