Aulia Pasangan Bobby di Pilkada Medan Heran Dokumen Dinyatakan Tak Lengkap

0
1
Foto: Bobby Nasution dan Aulia Rachman (Ahmad Arfah-detikcom)

Medan, buktipers.com – Calon wakil wali kota Medan yang berpasangan dengan Bobby Nasution, Aulia Rachman, mengaku heran dokumen pencalonan mereka dinyatakan tidak lengkap oleh KPU Medan. Dia menduga kabar dokumen pendaftaran itu tidak lengkap karena ada yang memelintir.

“Aku punya udah lengkap. Udah komplit kami punya. Emang dipelintir aja itu, udah lengkap. Nggak tahu kita siapa yang mainkan, kita juga heran,” kata Aulia saat dimintai konfirmasi, Senin (14/9/2020).

Aulia menjelaskan pihaknya tidak akan melakukan klarifikasi terkait dokumen pendaftaran yang masih kurang itu. Dia menjelaskan pihaknya fokus kepada visi misi yang disampaikan ke masyarakat.

“Tak usahlah (konfirmasi ke KPU). Kita hanya bercerita tentang visi misi, kita tidak mau bermain black campaign. Nggak mau kita. Kita tetap bercerita visi misi kita agar masyarakat ini paham tentang politik,” ujarnya.

Aulia yakin berkas pencalonannya tidak akan bermasalah. Dia menyinggung calon wakil wali kota yang berpasangan dengan Akhyar Nasution, Salman Alfarisi, yang berkas pencalonannya belum lengkap.

“Insyaallah punya aku sudah lengkap, nggak ada masalah. Salman punya yang belum lengkap itu, ijazahnya kan belum lengkap, belum ada surat kehilangan ijazah dia di dinas pendidikan. Mungkin lagi dalam pengurusan, udah selesai mungkin,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU Kota Medan menetapkan bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan belum memenuhi syarat. KPU meminta para bapaslon melengkapi syarat dokumen yang belum lengkap.

“Dari hasil penelitian dan klarifikasi terhadap persyaratan calon kedua bapaslon, baik Bobby Nasution-Aulia Rachman maupun Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, kedua-duanya ada beberapa dokumen persyaratan calon yang belum lengkap atau perlu disempurnakan atau diperbaiki,” kata Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik seusai rapat pleno terbuka, Minggu (13/9).

“Sehingga pada hari ini status dokumen syarat calonnya kedua bapaslon tersebut kita sudah sampaikan belum memenuhi syarat,” sambungnya.

 

Sumber : detik.com