Ayah Tega Perkosa Anak Kandung, Kepergok Kakak Korban karena Rumah Bergoyang

0
1376
Ilustrasi cabul. (Net)
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Atam (59), warga Dusun Ujung Pinang, Desa Bika Hulu, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Ayah yang tergolong bejat ini, diadukan karena tega memperkosa anak kandungnya sendiri, sebut saja Bunga (19), warga yang sama dengan pelaku.

Adanya kasus pemerkosaan ini dibenarkan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo M.Si, melalui Kasat Reskrim, Iptu Siko Sesaria Putra Suma SIK.

Dijelaskan Kasat, kejadian memalukan ini diperkirakan pada hari Senin (29/7/2019), sekitar pukul 04.30 WIB dini hari.

Dan diperuat dengan adanya Laporan Pengaduan Nomor : LP/64 / VII / RES.1.4 / 2019 / KAL – BAR / RES – KH / SEK – BIKA tanggal 30 Juli 2019, ujar Iptu Siko.

Masih katanya, pelapor AR (32), penduduk  Turirejo RT.002/RW.004, Kelurahan Turirejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah atau Dusun Ujung Pinang Desa Bika Hulu, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, telah melaporkan perbuatan Atam (59).

Untuk kejadian, di dalam rumah Atam, yaitu, di kamar tidur korban, ujarnya.

Dipaparkan Siko, pada hari Senin (29/7/2019), sekitar pukul 04.30 WIB, pelapor terbangun dari tidur, karena merasakan rumah bergoyang.

”Karena penasaran, kemudian pelapor mencari penyebabnya, dan pada saat pelapor berjalan ke depan rumah, kemudian membuka tirai kamar tidur adik kandungnya (korban). Dan pada saat itu, pelapor menyaksikan terlapor yang merupakan ayah kandungnya sedang menyetubuhi korban, dengan posisi korban sedang berbaring di atas kasur, ditutupi selimut pada bagian muka. Sedangkan terlapor, posisi jongkok di selangkangan korban tanpa menggunakan celana,”bebernya.

Lanjutnya, mendapati peristiwa memalukan tersebut, kemudian pelapor menegur terlapor untuk menghentikan perbuatannya.

Kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Kantor Polsek Bika.

Di tambahkan Kasat, untuk saat ini pihaknya telah mengamankan  sepasang pakaian korban, dan pisau/parang.

Pasal yang disangkakan untuk tersangka yaitu, Pasal 285 atau Pasal 289 KUHP tentang pemerkosaan dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, pungkasnya mengakhiri.

(Bayu)