Ayo.. Pemuda/Pemudi Indonesia…!! TNI AL Buka Pendaftaran, Ini Syaratnya.

0
127
Loading...

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Sibolga kembali membuka pendaftaran Tamtama PK TNI AL dan Bintara PK TNI Al Gelombang II tahun 2018 mulai tanggal 3 Juni sampai dengan 3 Agustus 2018, bertempat di Mako Lanal Sibolga Jalan S. Parman No. 26 Sibolga,Sumatera Utara.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan melalui Dandenpom Lanal Sibolga, Kapten Laut (PM) Hartono menyatakan , TNI AL merupakan salah satu Angkatan Perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut.

“Merupakan kesempatan bagi pemuda Nusantara untuk ikut berkontribusi dalam menjaga Laut Indonesia. Ini adalah kesempatan buat putra putri kita khusnya Sibolga dan Tapanuli Tengah untuk menunjukkan bakatnya dalam menjaga NKRI, jadi jangan ragu-ragu silahkan mendaftar, tunjukkan bakatmu sebagai putra Nusantara.”tutur Dandenpom Lanal Sibolga, Kapten Laut (PM)Hartono, Senin 2 /07/ 2018.

Baca Juga!  Dinas Pariwisata Yakin Mencapai PAD Rp. 500 juta Dari Kapal Pariwisata .

Persyaratan pendaftarannya adalah
Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polres se-tempat). Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik telinga atau anggota badan lainnyakecuali disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkacamata/memakai softlens.
Pria atau wanita, mempunyai tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm (untuk caba pria ) dan 157 cm (untuk caba wanita) dengan berat badan seimbang. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama (Dikma).

Baca Juga!  Bunga Bangkai di Tapteng Kembali Di Rusak OTK

Pria atau wanita, berijazah minimal SMA/MA/SMK sesuai kebutuhan jurusan (kebutuhan keahlian/program study akan ditentukan kemudian) dengan nilai akhir rata-rata 6.00. Atau kelas XII dengan nilai rata-rata raport semester I sampai dengan 5 tidak kurang dari 6,50 serta sudah terdaftar sebagai calon peserta UAN.

Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma.
Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun terhitung mulai dilantik menjadi sersan Dua.
Bukan Prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS. Memiliki catatan bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat dari dokter.
Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.

Dirinya juga menjelaskan tentang tata cara pendaftaran ke Lanal Ini,
“Calon mendaftarkan diri secara online melalui internet dengan Website: al.rekrutmen-tni.mil.iddan mengisi formulir pendaftaran.
Atau Daftar ulang secara fisik ketempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli: akte kelahiran, KTP calon, KTP orang tua atau wali, kartu keluarga (KK), BPJS, ijasah dan SKHUN SD, SLTP, SLTA sederajat, masing-masing difotocopy satu lembar, pas foto hitam putih terbaru ukuran 4X6 cm dua lembar, 3X4 cm satu lembar serta stopmap warna biru.”tutur nya menjabarkan .(Job Purba)

Loading...