Beranda Serba Serbi BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS SERTA MASYARAKAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN HALAMAN MESJID

BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS SERTA MASYARAKAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN HALAMAN MESJID

162
0
IMG-20180323-WA0051
Loading...

BuktiPers.Com – Tobelo (Malut)

Babinsa Ramil 1508-01/Tobelo Serda Bukhori bersama Babinkamtibmas Polsek Tobelo, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Luari melaksanakan gotong royong di Mesjid Almuhajirin Ds. Luari, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Jumat (23/3/2018).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih di sekitar mesjid tersebut, sehingga diharapkan dengan kegiatan gotong royong ini nantinya akan membuat masyarakat yang hendak melaksanakan peribadahan maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa aman serta lebih khusyuk dalam beribadah.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya menyampaikan, gotong royong ini adalah wujud soliditas kerja TNI dan Polri serta Pemerintah Desa dan masyarakat yang terbina selama ini.

Baca Juga!  Senator DPD RI : Instansi Pemerintah Harus Anulir Edaran Dewan Pers

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI – Polri dengan Rakyat, juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan di lingkungan mesjid demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antar TNI dan Polri serta masyarakat, kegiatan ini dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat, ungkapnya. (Oje/Red)

Loading...