Bacaleg Di Tapteng Lolos Tes Kesehatan

0
126
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Tapanuli Tengah mulai mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan untuk pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Direktur RSUD Pandan Dr. Indra mengatakan pemeriksaan yang dilakukan untuk Bacaleg memiliki syarat yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng ada tiga tahap pemeriksaan.

“Batasan yang dikasih sama KPU, pemeriksaan fisik diagnostik pemeriksaan jiwa dan narkoba,” ungkapnya pada jumat (06/07/2018).

Dirinya juga mengungkapkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya hingga kini belum menemukan Bacaleg yang terindikasi pengguna Narkoba.Dan sejauh ini,bakal caleg yang melakukan pemeriksaan kesehatan ,tidak di temukan satupun yang bermasalah.

Baca Juga!  Tingkatkan Kewaspadaan, Bandara FL.Tobing Jalin Kerjasama Dengan TNI/Polri

“Sampai sekarang menurut data uang kita dapatkan ,pengguna narkoba semua hasilnya negatif,tidak ada sama sekali” jelasnya.

Indra juga menyebutkan untuk tahapan syarat yang harus di lakukan agar mengetahui hasil ketentuan akhir, Bacaleg harus melewati beberapa persyaratan tes kesehatan.

“Pertama pendaftaran dulu bayar dikasir, setelah itu baru kita arahkan ke poli umum, ke laboratorium untuk masalah narkoba. setelah selesai itu, pemeriksaan diagnostik yang dilakukan dokter kita, kemudian baru ke jiwa, ujian tertulis setelah itu ujian wawancara,”jelasnya.

Terkait laporan berapa Bacaleg yang mengikuti tes kesehatan, ia belum mengetahui jumlah pasti bacaleg yang mendaftar di RSUD Pandan.

“Saya belum mendapat laporan pasti mengenai berapa jumlah peserta calon bacaleg yang sudah melakukan test ,namun sudah ada, “ujarnya. (Job Purba)

Loading...