Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Komunitas Nelayan, Ini Kata Polsek Singbar

0
136
Polsek Singkep Barat bagikan bendera merah putih kepada komunitas nelayan di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Llingga, Kepri.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Guna membangkitkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia, Kapolsek Singkep Barat (Singbar), IPTU Idris membagikan bendera merah putih, kepada komunitas nelayan, di Desa Sungai Buluh, Jumat (7/8/2020).

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK., MSi, melalui Kapolsek Singkep Barat, IPTU Idris mengatakan, “Pembagian bendera merah putih secara gratis yang diselenggarakan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan puncak kemenangan, dirayakan pada 17 Agustus 2020 mendatang”.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memotivasi dan mengajak masyarakat agar benar-benar menghayati arti kemerdekaan, serta memupuk rasa nasionalisme dan akan pentingnya arti kemerdekaan, katanya.

Kapolsek menyerahkan 50 bendera kepada komunitas nelayan, di Desa Sungai Buluh.

Kata Idris, pemasangan bendera nasional harusnya menggunakan bendera yang layak. Dengan mencermati UU No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan yang mengacu pada pasal 24 huruf C, ujarnya.

Bahwa setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam. dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan denda paling banyak sebesar Rp. 100.000.000, tuturnya.

Kegiatan itu, juga dihadiri Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat, Ipda Adyanto Sofyan, Kepala Desa Sungai Buluh, Agus Setiawan, Wakil Ketua Nelayan Desa Sungai Buluh, Zaini, Bhabinkamtibmas, Bripda Roy Butar Butar, dan personil Polsek Singkep Barat, serta para nelayan sebanyak 50 (lima puluh) orang.

Kegiatan diakhiri dengan pemasangan bendera merah putih.

(Zul)