Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu, Ini Disampaikan Kasubag Humas Polres Lingga

0
17
Polres Lingga, kembali membagikan paket sembako, kepada masyarakat kurang mampu, dalam masa adaptasi kebiasaan baru, Sabtu (5/9/2020).
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Kepolisian Resort (Polres) Lingga, kembali membagikan paket sembako, kepada masyarakat kurang mampu, dalam masa adaptasi kebiasaan baru, pandemi Covid-19, Sabtu (5/9/2020).

“Kegiatan langsung dipimpin Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK, M.SI dan Waka Polres Lingga, Kompol M. Tahang S.Ag, serta diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Lingga, Pama Polres Lingga dan personil Polres Lingga,”ucap Kasubag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis.

Kaolres Lingga menyampaikan, pembagian sembako ini  merupakan bentuk kepedulian Polri, kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dan bakti sosial ini, implementasi dari arahan Kapolri, yaitu wujud kasih Polri terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, ungkapnya.

Pembagian sembako, tetap dengan protokol kesehatan, dengan cara berkeliling, mengunjungi pemukiman warga (dor to dor), di wilayah Kabupaten Lingga.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan Polres Lingga, sebanyak 240 paket.

Dengan rincian, di Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep sebanyak 40 paket, Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep sebanyak 20 paket, di Kelurahan Sungai Lumpur sebanyak 30 paket, Desa Batu Kacang sebanyak 20 paket, Kelurahan Dabo Lama sebanyak 20 paket, Desa Tanjung Harapan sebanyak 20 paket, Desa Sedamair sebanyak 20 paket, Desa Kote sebanyak 20 paket dan Desa Laboh Kecamatan Senayang sebanyak 50 Paket, papar AKP Hasbi Lubis.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Lingga juga menambahkan,  pihaknya akan terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Dengan adanya kegiatan baksos ini, Kapolres Lingga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020, mengharuskan semua elemen untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya selalu pakai masker, jaga jarak (physical distancing) dan rajin cuci tangan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, sehinga program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan dengan optimal,”harap Kapolres.

Kapolres Lingga mengajak semua elemen untuk melakukan pendisiplinan diri, selalu mengunakan masker dan dijadikan sebagai slogan dalam diri kita yaitu, “Maskermu Pelindungku dan Maskerku Pelindungmu”, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutupnya.

 

(Dl/Zul)