Beranda Sumut Bahagianya SDN 098160 Nagori Sihaporas Miliki Kamar Mandi yang Layak dari Bantuan...

Bahagianya SDN 098160 Nagori Sihaporas Miliki Kamar Mandi yang Layak dari Bantuan PT TPL

63
0
Acara serah terima bantuan dua unit kamar mandi dari PT TPL kepada SD Negeri 098160 Nagori Sihaporas, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Kamis (15/8/2019).

Simalungun, buktipers.com – Upaya meningkatkan kesadaran kebersihan, dimulai dari anak-anak Sekolah Dasar, pihak PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), memberikan bantuan dua kamar mandi kepada SDN 098160 Nagori Sihaporas, Kecamatan Sidamanik,Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (15/8/2019), lalu.

Bantuan tersebut, langsung diserah trimakan oleh Management PT TPL, melalui Humas Sektor Aek Nauli, Bahara Sibuea yang diwakili Rudi Huta Galung didampingi staf Community Development (CD) Estate, Tasya A.Sirait

Pada kesempatan itu, Rudi Hutagalung mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan pihaknya, merupakan program pihak perusahaan, baik di bidang pendidikan dan infrastruktur, sosial, maupun sarana prasana, yang dibutuhkan masyarakata, yang berdekatan dengan PT TPL.

Masih katanya, bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan misi perusahaan, yakni baik untuk masyarakat dan baik untuk Negara dan Bangsa.

Baca Juga!  Yuk, Ikut Lomba Foto Selfie Instagram Bandara DR FL Tobing  

“Kami juga berharap dengan bantuan yang diberikan PT Toba Pulp Lestari ini dapat bermanfaat bagi sekolah ini, baik guru -guru maupun anak didik, sekaligus menjadikan anak-anak didik lebih semangat dalam belajar, khususnya bidang kebersihan,” ucap Rudi.

Sementara itu, Staf Community Development (CD) Estate, Tasya A Sirait mengatakan, bahwa kebersihan dan kesehatan merupakan faktor penunjang kesuksesan dalam proses belajar mengajar.

“Sekolah harus memiliki toilet atau MCK yang bersih, sehingga para guru dan siswa nyaman dalam menjalankan proses belajar mengajar,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 098160 Nagori Sihaporas, Samiran Manik mengatakan “Atas nama SDN 098160 Nagori Sihaporas, kami ucapkan terima kasih yang sebanyak -banyaknya kepada PT Toba Pulp Lestari Tbk, yang telah memberikan perhatiannya kepada sekolah ini. Dimana para guru – guru kami, serta para siswa kami telah memiliki kamar mandi tersendiri,”ucapnya.

Baca Juga!  Peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Girsip Berlangsung Hikmat dan Sukses

“Sumbangan yang telah kami terima dari PT Toba Pulp Lestari Tbk, berupa dua unit Kamar mandi, sangat membantu ratusan siswa serta para guru yang mengajar di sekolah ini. Semoga apa yang diberikan Management PT Toba Pulp Lestari Tbk Sektor Aek Nauli dapat kami manfaatkan dengan baik,”ucapnya.

Samiran Manik juga menuturkan, bahwa selama tiga tahun, para guru dan siswa, terpaksa harus meminjam toilet milik gereja karena toilet milik sekolah ini sudah lama rusak dan tidak tersedia sarana air.

Namum pada saat ini, berkat bantuan PT Toba Pulp Lestari, para guru dan anak-anak didik kami, sudah merasa lega karena sudah tersedia kamar mandi milik sekolah.

Baca Juga!  Kampanyekan Millenial Road Safety Festival, Kapolres Dairi Pimpin Pawai Kenderaan Keliling Kota Sidikalang

“Sebagai guru di sekolah ini, kami akan menjaga kebersihan dan merawat toilet tersebut agar bisa digunakan sampai jangka waktu yang lama. Kedepannya, kami juga masih mengharapkan bantuan dari Management PT Toba Pulp Lestari karena sekolah kami ini masih banyak yang perlu dibenahi. Jadi kami berharap agar Management PT Toba Pulp Lestari, tetap menjdai mitra yang baik untuk kami,”ucap Kepala Sekolah.

(Stg)

Loading...