Bahas Pengelolaan Sampah, Bupati Labuhanbatu Minta Camat Cari Lahan TPA

0
9
dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, membuka rapat pengelolaan sampah, di Labuhanbatu, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, di Rantau Selatan, Senin (11/10/2021).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, membuka rapat pengelolaan sampah, di Labuhanbatu, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, di Rantau Selatan, Senin (11/10/2021).

Rapat dimulai dengan pemaparan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai potensi pelayanan sampah prioritas di Labuhanbatu. Dijelaskan, bahwa ada total 24 kelurahan yang menjadi potensi pelayanan prioritas yang tersebar di seluruh kecamatan di Labuhanbatu.

Pemaparan dilanjutkan dengan permasalahan sampah yang ada di Labuhanbatu, seperti tidak adanya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang jauh, menyebabkan adanya TPS liar dan keterbatasan armada pengangkutan sampah.

Menanggapi rencana tersebut, Bupati meminta para Camat untuk mencari dan mempersiapkan lahan atau lokasi untuk pembangunan Depo Sampah, terutama untuk Kecamatan Rantau Selatan dan Rantau Utara yang akan menjadi contoh model pertama.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten II Drs. Ikramsyah Putra, MM, Asisten III Zaid Harahap, SE, para Staff Ahli, Kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis Perindag, Kadis Kominfo dan Kadis Perizinan dan Seluruh Camat.

 

(Syafii Harahap)