Bahas Soal Tahanan, Ini Dilakukan Kapolres Sergai

0
17
AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, saat memberikan kata sambutan saat rapat koordinasi Crime Justice System (CJS) di wilayah hukum Polres Sergai, Rabu (7/4/2021), di Aula Patria Tama Polres Sergai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, menggelar rapat koordinasi Crime Justice System (CJS) di wilayah hukum Polres Sergai, Rabu (7/4/2021), di Aula Patria Tama Polres Sergai.

Kegiatan sinergitas aparat penegak hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang Presisi dihadiri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Zulfikar Saragih, Kajari diwakili Kasi Pidum, Jenda Silaban, Kasi Binadik Tebing Tinggi, Leonardo Panjaitan, SH, Kabag Hukum Pemkab Serdang Bedagai, Basyaruddin, Kabid Yankes RSU Sulaiman, HT. Musafe, M.Kes, Mewakili Kalapas Lubuk Pakam – Kasubsi Registrasi Lubuk Pakam, Dodi Gintibg, A.Md, IP, SH, Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai, AKP L.B Sihombing SH, Kasat Narkoba, AKP H. Manullang SH, Kasat Reskrim, IPTU Deny Indrawan SIK, MM, Kasat Tahti Polres Serdang Bedagai, Iptu T. Hutagalung, Para Kanit Idik Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai, dan Penyidik Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai dalam sambutannya mengatakan, bahwa Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Lapas, dan BPN adalah lembaga hukum negara yang menangani perkara di NKRI.

Menurutnya, saat ini tahanan menjadi masalah yang serius dikarenakan Polri, khususnya Polres Sergai untuk ruang tahanan terbatas. Namun jumlah tahanan cukup membludak. Dalam kesempatan ini mari kita diskusikan setiap permasalahan yang dihadapi sehingga tercipta inovasi yang baik.

Sementara itu, Kasi Pidum Kajari Serdang Bedagai mengatakan, mudah – mudahan Rakor kita ini akan memunculkan gagasan baru dalam penanganan kasus tindak pidana. Mudah – mudahan kebijakan Lapas kedepannya dapat mempermudah kita untuk mengirim para tahanan ke lapas, ujarnya.

Sedangkan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah membuat Rakor terkait dengan CJS yang sangat berguna buat kita untuk penanganan tindak pidana di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam proses sidang sangat diperlukan kehadiran polisi, tugas polisi saat ini sangat banyak dan kami berterimakasih karena polisi semakin berbenah kejenjang yang lebih baik.

Diskusi terkait penanganan tahanan untuk menjadi lebih baik.

Dalam rakor itu, kesimpulannya tingkatkan kerjasama yang baik antar setiap instansi hukum di wilayah hukum Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam setiap permasalahan yang terjadi, agar dilaksanakan komunikasi sehingga dapat tercapai penyelesaian setiap masalah, acara diakhiri dengan foto bersama.

 

(ML.hrp)