Bajing Loncat Berkostum Daster dan Kerudung di Medan Ditangkap

0
1
Salah satu tersangka bajing loncat saat diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap dua orang bajing loncat yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kedua bajing loncat ini beraksi menggunakan daster dan truk untuk mengelabui sopir truk yang mereka incar.  Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Kadek Hery Cahyadi mengatakan kedua bajing loncat yang diamankan berinisial E (24) dan HTP (25). Kedua pelaku merupakan warga Jalan RPH Mabar.

“Mereka diketahui sering beraksi di kawasan Simpang Jalan Kayu Putih, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,” kata Kadek, Sabtu (16/10/2021).

Kadek mengatakan para pelaku kerap menjarah truk yang bermuatan. Guna mengelabui korbannya, kedua pelaku menggunakan pakaian wanita yakni daster dan kerudung.

“Sebelum kami amankan, kedua pelaku beraksi di Simpang Kayu Putih, Rabu (13/10/2021). Dalam aksinya, mereka menjarah mobil truk bermuatan terigu,” ucapnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka kini diamankan petugas di Mapolres Pelabuhan Belawan. Petugas menyita sejumlah barang bukti seperti senjata tajam yang digunakan saat beraksi.

“Dari catatan kepolsiain, kedua pelaku diketahui residivis yang baru keluar dari penjara,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id