Bak Apotek, Bandar Penyedia Segala Jenis Narkoba Ditangkap di Malang

0
1
Barang bukti dari penangkapan bandar narkoba di Malang (Foto: iNews/Deni Irwansyah)
Dijual Rumah

Malang, buktipers.com – Bandar narkoba yang menjajak segala jenis narkoba seperti apotek diringkus di Malang, Jawa Timur (Jatim). Barang bukti yang diamankan yakni, 100 kilogram ganja, sabu seberat 130 gram, 524 butir ekstasi dan 703 ribu pil doubel.

Satresnarkoba Polresta Malang Kota mengamankan enam pemuda komplotan bandar narkoba. Dari pengakuannya, sejumlah pembeli datang dari semua kalangan, dari pelajar hingga mahasiswa.

Keenam pemuda itu merupakan warga Malang. Mereka berinsial AK, AE, MPA, UA, FA dan ADP. Empat orang di antaranya merupakan bandar, sementara dua orang berperan sebagai kurir.

“Barang ganja ini disimpan di rumah A, atas perintah dari bandar itu, barang disimpan ke tiga tempat,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

“Cukup menarik ini tidak hanya besar, tapi semua jenis barangnya (narkoba) ada semua. Ganjar ini emang yang terbesar,” katanya lagi. Hingga kini polisi masih memburu dua orang lagi komplotan pengedar narkoba. Mereka adalah EK dan ADP warga Kabupaten Malang yang berhasil kabur saat penyergapan.

Akibat perbuatannya, keenam pemuda ini dijerat pasal berlapis pasal 111 ayat (2)/ pasal 112 ayat (2)/ uu No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 196 subsider pasal 197 uu ri no. 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancamannya, hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

 

Sumber : iNews.id