Balita Ini Butuh Uluran Tangan

0
280
Bocah empat tahun itu, mengidap penyakit di wajahnya yang diduga kanker kulit.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Mesuji (Lampung)

Nasib malang dialami Nabila Faridah, warga Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Bocah empat tahun itu, mengidap penyakit di wajahnya yang diduga kanker kulit.

Putri pasangan Muhammad Mubin (39) dan Siti Muslimah (33) ini, pipinya terkelupas. Kulit pipinya terlihat bagian dagingnya, tidak bisa dibayangkan bagaimana rasa sakitnya.

Penyakit yang dialami Nabila, berawal pada Mei 2019, lalu. Awalnya, ia hanya mengalami gatal-gatal biasa di wajah dan sudah dibawa ke rumah sakit umum Menggala.

Lama-lama, rasa gatal itu kian menjadi. Wajah Nabila memerah dan kulit nya terkelupas. Nabila kerap menangis, mungkin karena kesakitan. Saat ini Nabila dirawat di Rumah Sakit Umum  (RSUD) Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Orangtuanya tidak mampu untuk biaya pengobatan putrinya. Ayahnya hanya seorang buruh tani dan ibunya ibu rumah tangga. Semoga ada uluran tangan dari Pemerintah Provinsi atau Pemkab Mesuji dan para dermawan, ujar Sekretaris Desa Agung Batin, Iwan Trisnanto, Jumat (12/7/2019 ), lalu.

Iwan menambahkan, kiranya ada dermawan yang terketuk pintu hatinya untuk membantu keluarga tidak mampu ini. Miris melihat keadan Nabila yang sedang terbaring sambil menangis, ngkapnya.

“Jika berkenan membantu meringankan, silahkan transfer ke Rekening BRI atas nama Siti Muslimah 5662-01-010997-53-5. Berita transfer peduli pasien Nabilatus Sholikhatul Faridah dan bukti transfer bisa WA ke 0822 8297 1143 (Sekretaris Desa Agung Batin) atau 085279871090 (Kepala Desa Agung Batin). Semoga uluran tangan kita mendapatkan amal ibadah jariyah yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amin,”katanya.

Sementara, Suhaimi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji mengaku, telah melakukan langkah-langkah yang bisa membantu keluarga ini.

Dinsos Mesuji telah mengadakan penggalangan dana melalui Karang Taruna Desa Agung Batin yang dimonitor petugas lapangan Dinsos.

Langsung kita tangani bersama aparatur desa dan pemerintah daerah. Masalah sosial dan berkoordinasi dengan pihak terkait, dan masyarakat peduli sesama, ucapnya ketika mendengar info ini melalui group WhatsApp Forum Peduli Mesuji, Jumat (12/7/2019) malam.

Suhaimi menambahkan, pihaknya akan segera melihat korban secara langsung di RSUD Addul Moeloek Bandar Lampung, dan akan memberikan langsung santunan kepada keluarga pasien, pada Sabtu (13/7/2019.)

Besok sore kita lihat langsung perkembangan Nabila, Putri dari pasangan Muhammad Mubin dan Siti Muslimah, bagaimana perkembangan kondisi pasein, sekaligus memberikan bantuan,”ucapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, kedua orang tua pasien ini meminta kepada pemerintah propinsi atau daerah (Mesuji), agar pasien cepat ditangani medis.

Pak Bupati, Saply TH, tolong bantu pengobatan anak ku, aku ingin anak ku bisa sembuh, kembali bermain seperti teman sebayanya, ucap kedua orang tua pasien sambil menangis.

 

(Jun)