Bandar dan Pengedar Sabu Asal Celawan Diringkus Polsek Pantai Cermin

0
1
Foto kedua pelaku memegang barang bukti sabu.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Wonopri alias Nopri (60), warga Dusun 3 Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin Sergai, tak berkutik ketika personil Reskrim Polsek Pantai Cermin yang dipimpin Kanit Res, Ipda M.K Bima P, menghadiahkan borgol kepadanya, saat berdiri di belakang rumahnya menunggu “pasien”, Jum’at (29/10/2021), lalu.

Hanya berbeda waktu, berbekal pengakuan Nopri, kemudian dilakukan penangkapan kepada Budiman Siregar alias Budi (40), tetangga Nopri dan boleh dikatakan sebagai penyalur atau bandar sabu.

Dari tangan keduanya, ditemukan barang bukti yang diperkirakan hampir 10 gram sabu dan alat lainnya.

Demikian dikatakan Kapolres Sergai, melalui Wakapolres Sergai, Kompol Sofian, didampingi Kasi Humas, AKP Syofyan, di Mapolres Sergai, Rabu (3/11/2021) sore.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan warga sekitar kediaman tersangka, karena resah akibat aktifitas keduanya melakukan transaksi sabu secara terbuka. Info ini ditindaklanjuti Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddi Napitupulu, dengan memerintahkan Kanit Res dan Opsnal Reskrim Polsek Pantai Cermin untuk mengungkap laporan ini. Seminggu lamanya, personil mengintai keduanya, dan setelah info akurat, barulah dilakukan penangkapan dan penggeledahan sesuai SOP. Dari tangan Nopri, ditemukan 1 (satu) helai plastik klip transparan, berisikan narkotika jenis sabu yang dipegang pada tangan kiri dan siap untuk dijual seharga Rp 50 ribu,”bebernya.

“Hasil interogasi awal, Nopri mengaku, kalau sabu itu diterimanya dari tetangganya, Budi. Saat ditangkap di rumahnya, dari tangan Budi, disita barang bukti berupa 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisikan 1 (satu) helai klip transparan berisikan narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan tisu, 1 buah timbangan digital, 4 bungkus plastik klip transparan, dan 2 (dua) pipet yang salah satu ujungnya runcing. Sesudah ditimbang, ternyata jumlah keseluruhan narkoba jenis sabu yang ditangkap hampir 10 gram,”tambah Waka Polres Sergai menjelaskan.

 

(ML.hrp)