Bandar Narkoba di Malang Tewas Ditembak Petugas, 1,7 Kg Sabu Diamankan

0
8
Sabu-sabu yang disita petugas dari bandar dan pengedar narkoba di Malang. (Foto: iNews/Nur Syafei)

Surabaya, buktipers.com – Seorang bandar sabu tewas ditembak anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dari tangan pelaku, polisi menyita 1,7 kilogram sabu, senjata laras panjang dan senjata tajam (sajam) jenis pedang.

Penggeledahan dilakukan aparat di rumah pelaku di kawasan Perum Tumapel Regency Malang, Senin (31/8/2020) malam. Dalam penggeledahan, pelaku bernama Dika Putranto (46) tewas karena melawan saat akan ditangkap.

Selain bandar Dika, polisi juga mengamankan total enam tersangka yang merupakan para pengedar sabu. Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti 15 bungkus kantong makanan yang berisi sabu dengan total 9 kilogram.

Selain sabu, petugas juga mengamankan berbagai jenis senjata, enam unit kendaraan roda empat, tiga unit sepeda motor dan satu unit apartemen di kawasan Surabaya Timur.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan, operasi tumpas narkoba jaringan ini telah dimulai sejak 25 Juli lalu. Total sabu yang diamankan mencapai 17,5 kilogram dengan total nilai Rp17 miliar.

“Sebenarya ada delapan yang ditangkap, tapi dua di antaranya, termasuk Dika, kami beri tindakan tegas terukur,” katanya.

Dia mengatakan, Kota Surabaya telah menjadi daerah transit dari perdagangan narkoba internasional dengan rute Iran, China, Malaysia dan Madura. Polisi masih terus melakukan pengembangan dan memburu bandar pemasok narkoba, termasuk pengendali yang kini mendekam di Lapas Jatim.

 

Sumber : iNews.id