Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air, Babinsa Malifut Berikan Wasban Di SDN Inpres Tahane

0
121
IMG-20180406-WA0054
Loading...

BuktiPers.com – Tobelo (Malut)

Dalam rangka membangkitkan rasa Cinta Tanah Air kepada generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 1508-04/Malifut Serka La Zalimu memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda di SDN Inpres Tahane, Ds. Tahane, Kec. Malifut, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Kepala SDN Inpres Tahane Udin Dahlan Limatahu S.Pd menyampaikan, dia sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di SDN Inpres Tahane.

Baca Juga!  Pemkab Morotai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Eden Sangowo

Berharap kegiatan seperti ini agar lebih sering dilaksanakan. Kegiatan wawasan kebangsaan dapat menumbuhkan minat belajar bagi anak-anak, pungkasnya. 

Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, kondisi sosial di daerah yang perlu mendapat perhatian salah satunya adalah masalah Pendidikan oleh sebagian masyarakat masih perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak guna meningkatkan Pengetahuan anak-anak sekolah dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara, sehingga diharapkan terbentuk jiwa Nasionalisme yang militan dan selalu menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, pemberian wawasan kebangsaan cinta tanah air dan Pancasila bagi siswa-siswi tingkat sekolah dasar, salah satu tujuannya untuk melatih kedisiplinan dan menanamkan jiwa nasionalisme. Ini bagian dari pendidikan karakter, diharapkan pada diri siswa-siswi akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan serta mampu menerapkannya dalam keseharian, ujarnya.

Baca Juga!  Surat Tuntutan Belum Siap , Lanjutan Sidang Ismail Novendra Di Tunda.

Juga merupakan bentuk peran serta Satkowil (TNI) dalam menanamkan kesadaran sejak dini sehingga pada diri siswa tertanam semangat cinta tanah air dan semangat bela negara, terangnya. (Oje)

Loading...