Beranda Bisnis Bangunan PKS Hatonduhan PT. SJS Dipersulit Oknum Tak Bertanggungjawab

Bangunan PKS Hatonduhan PT. SJS Dipersulit Oknum Tak Bertanggungjawab

326
0
FB_IMG_1521453235054
Loading...

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

PT. Sawitta Jaya Sejahtera Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun selalu dipersulit atau diintimidasi pembangunannya lantaran diduga bersaing tidak sehat. Kuasa hukum dari PT SJS (Sawitta Jaya Sejahtera) menjelaskan bahwa pihaknya taat peraturan dan tak mungkin belum mengurus ijin.

“Kami taat peraturan pemerintah, takkan mungkin tidak mengurus ijin-ijin terkait berdirinya bangunan PKS (Pabrik Kelapa Sawit) tersebut di Nagori (desa-red) Buttu Bayu dan juga kalau dihitung jumlah luas hektaran sawit yang dapat untuk diproduksi sekitar 30 ton / jam,” ujarnya, Senin (19/3/2018).

Ketika Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun berkunjung ke Kantor Camat Hatonduhan di ruangan Harungguan beberapa waktu lalu menjelaskan siapa- siapa saja investor yang datang menanam modal di Kecamatan Hatonduhan dan mengatakan dukungannya atas pembangunan PKS tersebut karena dinilai akan mengurangi pengangguran dan dapat menambah PAD.

Baca Juga!  Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan Menjadi Juara Gala Siswa Tingkat Kabupaten

“Kami mendukung, jadi berkurang tingkat penganguran dan menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah),” cetus Ketua Komlsi III DPRD Simalungun.

Salah seorang penduduk Buttu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, I. Saragi (45) menduga ada seseorang yang mempengaruhi dan mempersulit pembangunan PKS PT. SJS yang berada di Nagori Buttu Bayu, karena mereka tak siap bersaing bisnis yang sehat. (Bilter/Red)

Loading...