Bangunan UPTD Pendapatan Kecamatan Hatonduhan Rugikan Negara?

0
586
IMG-20170907-WA0003

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Pembangunan gedung kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendapatan Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun diduga merugikan negara. Rekanan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunannya disinyalir tidak melaksanakan kegiatan sesuai dengan Perencanaan Anggaran Biaya (RAB).

Kegiatan pembangunan tersebut sudah pernah diangkat media ini beberapa hari yang lalu terkait pemasangan ring balok bangunan yang tidak dipasangkan oleh pihak pekerja kegiatan, namun hingga saat ini Kamis (7/9/2017) tidak dilakukan perbaikan, melaikan pekerja melakukan pemasangan plafon untuk menutup bagian ring balok yang tidak dipasangkan dan juga untuk menutup dari pemerhati bangunan tersebut.

Hal dugaan lain yang tidak sesuai RAB seperti penggunaan kayu sembarang yang dijadikan sebagai kosen jendala beserta pintu ruangan.

Seperti dalam pantauan BuktiPers.Com di lokasi kegiatan persis di lingkungan kantor Kecamatan Hatonduhan tersebut sudah tampak plafon bangunan selesai dikerjakan dan kosen sudah dipasangkan.

Tetapi yang anehnya sesudah diberitakan sekitar 3 hari yang lalu, plank kegiatan dicabut oleh pekerja walaupun masih dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Saat ditanyakan pada pekerja terkait pemasangan ring balok dan kosennya yang tidak sesuai, namun pekerja berdalih tidak tahu dan mengatakan kalau mereka hanya pekerja.

“Kami tidak tau bang, karena kami hanya mengerjakan atap dan plafon saja,” cetus salah satu pekerja. (RS/Red)