Banjir Bandang dan Longsor Landa Polewali Mandar, Sejumlah Rumah Warga Rusak

0
1
Luapan Sungai Riso yang menerjang permukiman warga saat terjadi banjir bandang di Polewali Mandar. (Foto: iNews/Huzair Zainal)
Dijual Rumah

Polewalimandar, buktipers.com – Banjir bandang dan tanah longsor menerjang Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (13/1/2021) petang.

Bencana ini disebabkan meluapnya Sungai Riso yang menghancurkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Tapango.

Dalam rekaman video yang beredar tampak luapan air sungai merendam permukiman warga. Kondisi ini terjadi usai hujan deras yang terus mengguyur.

“Banjir bandang ini terjadi begitu mendadak pada Rabu pukul 18.00 WITA. Akibatnya sejumlah rumah warga di Desa Kalimbua, Rombo-rombo dan Riso banyak yang hancur tersapu banjir bandang,” ujar Babinsa Desa Kalimbua Sertu Syamsul, Rabu (13/1/2021) malam. Menurutnya, selain banjir bandang, tanah longsor juga menerjang sejumlah titik di Desa Kalimbua. Warga tampak mengungsi di rumah yang aman sambil berjaga-jaga

“Bahkan jembatan penghubung tersapu banjir bandang. Belum diketahui adanya korban jiwa. Namun malam ini petugas gabungan telah bergerak menuju lokasi dan hujan masih terus mengguyur, ” kata anggota Kodim 1402/Polmas tersebut.

 

Sumber : iNews.id