Banjir Bandang Kembali Menghantam Jembatan Sibaganding, 1 Truk Terjebak

0
519
Banjir bandang di jembatan Siduadua Sibaganding, Selasa siang (18/12/201),satu truk terjebak di lokasi.(foto/stg/BP)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Simalungun (Sumut)                                                            

Banjir bandang kembali menghantam kawasan jembatan Siduadua Sibaganding, Kota Parapat, Selasa siang (18/12/2018) sekitar 13:30 Wib.

Bencana yang terjadi sangat tidak diduga-duga datangnya, mengingat cuaca saat itu cerah, tak ada angin maupun hujan. Satu truk pengangkut barang terjebak di lokasi.

Banjir bercampur lumpur dan kayu balok ini merupakan kejadian keduakalinya, setelah bencana serupa terjadi beberapa hari lalu.

Luapan air datangnya bukan dari sungai, melainkan dari pegunungan yang tumpah bak air bah, menyebabkan sepanjang ruas jalan tertutup lumpur, kayu balok dan bebatuan yang hanyut tergerus air.

Lokasi banjir persis di Jalinsum Parapat-Pematangsiantar, persisnya di Jembatan Siduadua Sibaganding, Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.

Akibat banjir bandang itu, ruas jalan total tertutup material, berupa lumpur, bebatuan dan kayu gelondongan yang terseret luapan air itu.

Petugas kepolisian dan penanggulangan bencana dengan sigap turun ke lokasi, mendatangkan satu unit excavator untuk membersihkan lumpur dan kayu balok yang menutup jalan.

Sejauh ini tidak ada dikabarkan korban jiwa, dan lokasi masih dievakusi petugas kepolisian dan penanggulangan bencana. Sementara para pengemudi diminta berhati-hati. (STG)

 

Editor : Maris