Banjir Besar Landa 4 Kecamatan Di Tebing Tinggi

0
1574
2017-09-16_13.44.36

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Akibat hujan deras yang mengguyur Tebing Tinggi, Jumat (15/9/2017) sekira jam 15.00 WIB hingga malam , menyebabkan hampir 4 Kecamatan di wilayah Kota Tebing Tinggi terendam banjir.

Lokasi banjir yang hampir sepinggang orang dewasa, terlihat di pemukiman warga di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Begitu juga di wilayah Pantai Keladi dekat Pasar Sakti, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis dan sekolah Yayasan Perguruan Diponegoro dan beberapa wilayah lain yang berada di kota Tebing Tinggi.

Akibat hujan yang sangat deras melanda Kota Tebing Tinggi menyebabkan debit air meninggi dan Sungai Padang tidak dapat lagi menampung air hujan, sehingga luapan air dari Sungai Padang memasuki kawasan pemukiman penduduk sekitar.

Seperti terlihat di Kelurahan Bandar Utama, sektor III dan Pantai Keladi, akibat air yang terlihat memasuki pemukiman rumah penduduk, membuat penduduk terlihat panik dan mulai memberesi barang-barang yang bisa diselamatkan.

Iwan (49), Eriyadi (54), Irwansyah (57) dan Budi (40), mewakili warga lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, meminta agar pihak Pemko Tebing Tinggi, segera memberikan mereka bantuan. Karena akibat banjir ini, mereka terpaksa tidur di luar dan tidak bisa mengerjakan aktifitas sehari-hari seperti biasanya, jelas warga.

“Hujan datang, Jumat sore hingga hampir menjelang pagi. Malamnya air datang dari luapan sungai padang sekitar jam 23.00 WIB dan masuk ke dalam rumah kami bang,” ujar mereka sembari meminta pihak Pemko Tebing segera memberikan bantuan sosial.

Begitu juga sangat diharapkan perhatian dari pihak Pemko Tebing Tinggi. Agar segera bisa menanggulangi bencana banjir yang melanda pemukiman apabila hujan deras melanda kota Tebing Tinggi, harap mereka.

Terpisah Lurah Bandar Utama Hasbullah Amir, SE, membenarkan adanya banjir yang melanda pemukiman penduduk. Banjir berasal dari luapan Sungai Padang, akibat hujan deras yang menguyur Kota Tebing. Luapan air Sungai Padang datang ke pemukiman penduduk Jumat malam sekitar jam 23.00 WIB, terang Hasbullah. (Dav/Red)